AC R32 Panasonic Penyejuk Ruang Ramah Lingkungan

Minggu, 3 Jul 2016 | Penulis: Nadya

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta -  

Pemanasan global akibat penipisan lapisan ozon yang membuat cuaca tak menentu, antara lain dipicu penggunaan teknologi pendingin HCFC (R) 22 pada piranti elektronik seperti AC. Pemerintah Indonesia sudah melarang pemakaiannya dan beralih ke teknologi pendingin R32. Menurut Heribertus Ronny, Product Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, teknologi itu lebih ramah lingkungan, potensi penipisan ozonnya nol, dan dampaknya terhadap pemanasan global hanya 1/3 dari R22. Karena itu Panasonic merilis AC terbaru berbasis teknologi R32 di Jakarta, Kamis (22/1/2015). “Kita perusahaan pertama yang memproduksi AC R32 dengan tujuh model dilengkapi teknologi iAuto-x,” kata Presdir Panasonic Gobel Indonesia Hiroyoshi Suga.

AC R32 Panasonic Penyejuk Ruang Ramah Lingkungan

iAuto-x adalah inverter yang diklaim 35 persen lebih cepat menyejukkan ruangan. Dibantu fitur Aerowings, hembusan AC juga menghasilkan efek shower cooling yang membuat penyebaran udara sejuk di ruangan lebih merata dan tidak tertuju langsung ke manusia. AC otomatis menyesuaikan suhu ruang berdasarkan aktivitas manusia di dalamnya (Econavi), sekaligus membersihkan udara di ruangan dari virus dan bakteri, karena dilengkapi juga dengan Advance Air Purifier Nanoe-G.

Body AC dari bahan superdyma anti karat tanpa cat. Daya listriknya lebih irit hingga 65 persen, hanya 300 – 400 watt. Panasonic juga melansir empat model AC R410 A yang juga diklaim green. Harganya mulai dari Rp2,7 juta/unit dengan garansi satu tahun (suku cadang) dan dua tahun (unit outdoor).

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan