Kemenpupera Bangun 15 Tower Rusun di Kemayoran dan Palembang

Selasa, 5 Jul 2016 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) akan membangun 15 tower rumah susun (rusun) untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Saat ini tengah dibangun 10 tower rusun di Kemayoran, Jakarta, dan 5 tower lainnya di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang.

ground-breaking-wisma-atlet-kemayoran-sebelum-tahun-baru-sBU

“15 tower rusun ini untuk medukung pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan digunakan untuk para atlet dan official. Setelah Asian Games rusun ini akan digunakan untuk hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” ujar Syarif Burhanuddin, Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera saat kick off meeting satuan tugas infrastruktur Asian Games 2018 di Jakarta, akhir pekan lalu.

Syarif menjelaskan pembangunan rusun di Kemayoran berlokasi di zona C2 dan D10. Pembangunannya sudah memasuki tahap pengerjaan struktur bawah dan ditargetkan akhir bulan pekerjaan pondasi bisa selesai. Di Palembang pembangunan 3 tower sudah diselesaikan sejak tahun lalu dan 2 tower lainnya dalam tahap pekerjaan konstruksi yang ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Rusun Kemayoran akan dibangun setinggi 18, 24, dan 32 lantai sebanyak 7.426 unit. Di Palembang 3 tower yang telah selesai mencakup luasan 11.993 m2 sebanyak 192 unit. Untuk 2 tower lainnya sebanyak 128 unit.

“Perumnas sudah ditunjuk sebagai pelaksana pembangunan proyek ini dan telah melakukan groundbreaking beberapa waktu lalu. Nantinya untuk proyek wisma atlet di Palembang namanya menjadi Apartemen Sentraland Jakabaring dan akan dijual untuk MBR dan masyarakat perkotaan,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan