5 Tips Praktis Percantik Rumah Saat Lebaran

Rabu, 6 Jul 2016 |

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Hari raya Lebaran telah tiba. Untuk menyambut momen bahagia bersama anggota keluarga dan menyambut handai taulan rumah perlu di-refresh tampilannya agar tampil lebih cantik. Ada 5 tips yang dapat mengubah tampilan rumah dengan energi yang tidak terlalu banyak namun hasil yang tetap signifikan. Berikut tipsnya:

Desain-Interior-ritme-warna-minimalis-1

Rematch Tata Letak Furnitur

Kendati simpel, menata ulang letak perabotan akan membuat suasana rumah menjadi tampil beda dan kita akan mendapatkan suasan baru yang tidak monoton. Cobalah mengatur kembali layout letak perbotan dan upayakan agar tampilannya menjadi terlihat lebih luas sehingga rumah tidak menjadi sumpek ketika nanti dikunjungi banyak keluarga. Bila kita juga akan menjamu tamu dengan hidangan makan, dekatkan posisi meja makan dengan ruang tamu sehingga memudahkan para tamu untuk memilih tempat duduknya nanti saat menikmati hidangan khas Lebaran sajian rumah kita.

Mengganti Cover Perabotan

Sebelum memutuskan untuk mengganti furnitur yang masih layak pakai, cobalah dengan mengganti pelapis atau cover-nya saja. Penggantian cover ini bisa diaplikasikan pada kursi, sofa, gorden, hingga bantal maupun aksesori lainnya. Dengan perabotan yang sama kita bisa mendapatkan nuansa yang sama sekali berbeda dan yang lebih penting lagi tidak memakan waktu dan biaya ketimbang harus mengganti perabotan.

Tentukan Desain dan Warna

Ada baiknya menentukann tema desain ketika akan menggunakan cat maupun wall cover sehingga lebih sesuai dengan tema keseluruhan rumah. Untuk lebih praktisnya, kita bisa menggunakan aplikasi online yang dapat mematut-matut warna pada interior ruangan sebelum mengaplikasikannya langsung pada rumah.

Mengatur Pencahayaan

Salah satu elemen yang dapat mempercantik rumah adalah tata pencahayaannya. Dengan menambahkan beberapa titik lampu yang difokuskan pada suatu obyek, bias cahayanya dapat menjadi elemen yang sangat menarik pada interior rumah kita.

Hadirkan Keindahan Bunga

Cara praktis lainnya adalah dengan meletakan buket bunga pada meja ruang tamu, meja makan, maupun area teras dan balkon. Bunga juga akan menjadi elemen indah bila diletakan pada sisi tangga yang akan membuat suasana rumah menjadi lebih segar dengan sentuhan feminim yang sangat menarik.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan