Panduan Warna Sambut Lebaran

Rabu, 6 Jul 2016 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Lebaran sebentar lagi dan bukan hanya baju baru yang menjadi tradisi masyarakat kita untuk menyambut Lebaran tapi juga nuansa baru pada rumah. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan memberikan pewarnaan untuk sekadar tampilan baru hingga merangsang mood setiap orang yang melihatnya.

interior lebaran

Sebelum memutuskan warna apa yang akan kita gunakan untuk menyambut Lebaran, berikut beberapa panduan dari warna yang akan kita gunakan.

Abu-abu

Untuk rumah yang bergaya modern minimalis warna abu-abu ini banyak digunakan. Untuk memberikan efek psikologis yang berbeda, kita bisa mengombinasikan warna abu-abu ini dengan warna lain seperti kekuningan, sedikit oranye-coklat, atau abu-abu yang cenderung ungu hingga biru dan hijau.

Hijau

Warna ini diyakini sebagai warna yang paling tenang untuk dipandang karena membawa efek kehangatan, kenyamanan, dan kebersamaan. Memadukan warna hijau dengan biru ataupun kuning dijamin hasilnya akan sama bagusnya dan warna ini akan cocok diaplikasikan untuk ruang apapun di rumah.

Biru

Untuk menciptakan efek santai dan tenang khususnya di ruang tamu maupun ruang keluarga, warna biru cerah atau biru kehijauan akan sangat cocok digunakan. Warna ini juga bisa dikombinasikan dengan perabotan maupun tirai dengan warna hangat lainnya.

Oranye

Warna oranye dipercaya dapat membangkitkan selera makan makanya sangat cocok digunakan untuk ruang makan ataupun dapur. Dalam budaya kuno, warna oranye juga dipercaya dapat menyegarkan paru-paru dan meningkatkan energi.

Kuning

Kuning adalah warna ceria dalam ilmu chromotherapy dan dipercaya bisa memicu sistem syaraf dan menetralkan tubuh. Namun begitu sebaiknya hindari penggunaan warna ini sebagai warna utama karena dari hasil riset, ruangan yang didominasi warna kuning bisa memicu frustasi dan mood buruk.

Natural

Bagi yang suka rumah berkesan natural, pilihan warna bumi akan memberikan kesan penuh kehangatan. Penggunaan warna-warna bumi sangat cocok bila dikombinasikan dengan coklat, abu-abu, hijau, kuning muda, dan pastel.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan