10 Tempat Ini Membuktikan Bandung Sebagai Pusat Kuliner

Sabtu, 16 Jul 2016 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Bandung telah menjadi kota tujuan menghabiskan akhir pekan khususnya bagi warga Jabodetabek. Salah satu keunggulan kota yang disebut Paris van Java ini selain pusat factory outlet adalah tempat-tempat kuliner yang selalu diburu olehh berbagai kalangan. Bukan hanya masakan lokal, Bandung juga merupakan tempat dengan sajian kuliner yang lengkap baik lokal maupun internasional.

Tidak percaya? Setidaknya ada 10 tempat kuliner di Bandung yang telah menjadi trade mark kota ini yang dikenal bukan hanya oleh warga Bandung tapi khususnya bagi penggemar kota ini yang selalu membuat Bandung macet total saat akhir pekan. Berikut 10 tempat kuliner di Bandung sebagaimana dikutip dari situs online di bidang jasa makanan.

Warung Nasi Ibu Imas

Warung-Nasi-Ibu-Imas-Bandung

Bisa jadi seluruh warga Bandung mengenal rumah makan Warung Nasi Ibu Imas ini. Yang membuat tempat ini terkenal adalah sambelnya yang bisa membuat penikmatnya menangis karena kepedesan. Pilihan lauk di tempat ini mulai ayam, lele, jeroan, tahu, tempe, karedok, aneka pepes, dan sebagainya.

Paskal Food Market

paskal-food-market-1

Tempat ini mengusung konsep food market yang menampung lebih dari 100 penjual makanan sehingga sangat variatif. Di sini tersedia masakan Indonesia, Korea, Jepang, dan lainnya yang bisa dinikmati dengan konsep ruang terbuka dengan pencahayaan obor dan lampu-lampu cantik kala malam hari.

Iga Bakar Si Jangkung

Wisata-Offroad-Iga-Bakar-Si-Jangkung-Di-Bandung

Tempat ini selalu ramai oleh pengunjung karena selain lokasinya yang strategis di Jalan Cipaganti, penikmat kuliner karnivora ini juga tidak akan menemukan tulang iga pada hidangan yang disajikan. Ini berbeda dengan resto lain yang umumnya mengekspos tulang iganya. Oh iya, bila nanti kita melihat ada orang berbadan jangkung (tinggi) itu berarti pemilik tempat ini.

Baso Cuankie Serayu

Warung Batagor dan Cuanki Serayu

Bandung juga memiliki Baso Cuanki Serayu dengan dua menu andalannya yaitu cuanki dan batagor. Harga pe porsinya cukup Rp12 ribu atau Rp8 ribu untuk setengah porsi yang membuat kuliner ini sangat terjangkau dengan rasa yang nikmat di kawasan Bandung.

Dusun Bambu

dusun bambu

Di tempat ini ada tiga restoran dengan konsep yang berbeda. Pertama, kita seperti makan di dalam kandang burung, kedua di gazebo tepi danau, dan ketiga makan dengan menikmati pemandangan pegunungan. Selain itu tempat ini juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya seperti camping, hiking, biking, menanam padi, dan kegiatan outdoor lainnya.

Next

Laman: 1 2

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan