Area Komersial Tumbuh di Pondok Cabe

Kamis, 20 Okt 2016 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Kawasan Pondok Cabe (Cirendeu), Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), mulai dilirik untuk pengembangan area komersial. Letaknya yang cukup dekat dengan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dan perlintasan dari Pamulang dan Sawangan-Depok, cukup potensial untuk  tempat bisnis. Prospeknya akan semakin bagus dengan rencana perubahan Bandara Pondok Cabe yang akan dioperasikan menjadi bandara komersial.

SOHO 8

SOHO 8

Salah satu area komersial yang tengah dikembangkan di kawasan ini adalah SOHO 8 yang dikembangkan PT Baruna Realty (Greenwoods). Greenwoods Group selama ini dikenal sebagai salah satu pengembang yang banyak mengembangkan mini realestat dan townhouse di Tangerang Selatan. Lokasi SOHO 8 dekat kampus Universitas Terbuka (UT) berseberangan dengan Pasar Modern City Market.

“SOHO 8 dibangun di lahan seluas 3.000 m2 di pinggir Jl Pondok Cabe.  Proyek ini mencakup 4 unit ruko dan 29 unit SOHO+townhouse 3 lantai+rooftop,” ujar Ferry Ferdinan Kalalo, Marketing Manager Greenwoods Group, kepada housing-estate.com di Jakarta, Rabu (19/10).

Rukonya diletakkan di bagian paling depan dengan konsep double decker. Sementara SOHO+townhouse lebih ke dalam mengikuti bentuk kaveling yang memanjang. Lay-out  SOHO dirancang untuk memenuhi fungsi kantor dan hunian. Lantai 1 diposisikan seperti basement yang bisa menampung 3 mobil dan 1 motor selain pantry.

Lantai 2 yang plafonnya setinggi 5 meter dikonsep sebagai mezzanine (loft) untuk ruang kantor. Huniannya di lantai 3 terdiri 2 kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dan dapur. Untuk memaksimalkan fungsi bangunan di lantai teratas dijadikan roof garden. Rukonya terdiri tipe 144/48, 156/52, dan tipe 225/75 seharga mulai Rp3 miliaran. Sementara Soho dengan luas bangunan 179-194 m2 di kaveling 45-53 m2 harganya mulai Rp1,9 miliar. Kendati lahannya kecil tempat ini masih bisa menyediakan fasilitas kolam renang dan gym di bagian belakang.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan