Nippon Paint Bangun 100 Rumah di Batam

Minggu, 13 Nov 2016 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Produsen cat Nippon Paint Indonesia menyelenggarakan kegiatan bertajuk Colourful Dreams Children & Teachers Art Camp, sebuah program pelatihan untuk 150 anak dan guru di Kabil, Kota Batam. Program ini diadakan untuk peningkatan kesejahteraan anak dan masyarakat dan merupakan program kedua dari bakti sosial dan peningkatan masyarakat yang dilakukan oleh Nippon Paint Indonesia.

nippon-paint-colourful-dreams

Program yang diselenggarakan bersama Habitat for Humanity Indonesia ini sebelumnya juga diselenggarakan di Nongsa, Batam, untuk meningkatkan standar kehidupan 4.557 keluarga. Program ini diawali dengan membangun 100 unit rumah baru layak huni, rehabilitasi sekolah, pembekalan masyarakat dengan peltihan teknik pengecatan dan konstruksi, dan sebagainya.

Menurut CEO Nippon Paint Indonesia Jon Tan, program ini tidak hanya sebatas memberikan hunian layak tapi juga membuat masyarakat memiliki kesempatan untuk tumbuh dan berkembang. “Dengan memberikan hunian pemukiman yang baik dan pembekalan yang tepat, kesempatan untuk berusaha dan mewujudkan cita-cita juga menjadi lebih besar,” ujarnya di Batam, pekan ini.

Nippon Pain, lanjut Jon, ingin memberikan program CSR yang lebih berkelanjutan karena itu program yang dilakukan lebih banyak pemberdayaan masyarakat selain membuat kawasan pemukiman yang lebih baik. Misalnya, para guru diberikan keterampilan untuk meningkatkan kemampuan dalam menjalankan proses belajar mengajar yang baik.

Untuk berbagai kegiatan ini Nippon Paint menggandeng beberapa pihak. Program pembekalan dan pelatihan teknik pengecatan dan konstruksi dasar instrukturnya diambil dari kontraktor lokal. Tujuannya agar mereka yang ikut pelatihan dapat dimanfaatkan tenaganya oleh para kontraktor atau mereka bisa berusaha sendiri.

“Melalui program Colorful Dreams Children & Techers Art Camp ini kami akan menyalurkan kreativitas dan kekuatan anak-anak melalui kegiatan positif serta membantu mewujudkan benih-benih harapan untuk masyarakat yang kurang beruntung,” pungkasnya.

Hendrianus Edi Handoko, Manager Habitat for Humanity Batam menambahkan, program yang diselenggarakan Nippon Paint ini sejalan dengan komitmen Habitat sebagai organisasi yang bergerak untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui pemberdayaan dan pembekalan untuk masa depan yang lebih baik.

“Kehidupan terus mengalami perubahan setiap detiknya, karena itu inisiatif yang bisa memberikan perbaikan kehidupan dari manapun akan selalu kami sambut dengan senang. Program seperti yang dilakukan Nippon Paint ini bukan hanya program CSR tapi mengedepankan sebuah harapan untuk kehidupan yang lebih baik,” imbuhnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan