5 Tips Agar Rumah Nyaman di Musim Hujan

Sabtu, 19 Nov 2016 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Curah hujan tinggi diprediksi masih dan terus berlanjut hingga Maret tahun depan. Dampak dari cuaca yang kerap mendung dan hujan membuat udara lembab dan berdampak pada kondisi rumah. Di sisi lain, cuaca hujan juga membuat kita ingin lebih lama bersantai di rumah karena itu interior rumah juga perlu dilakukan setting untuk memaksimalkan waktu berleha-leha kita.

images

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan di rumah terkait musim hujan. Dikutip dari laman online Livaza, 5 tips ini bisa kita praktikan untuk membuat suasana rumah yang lebih baik dan membuat mood kita tetap “on”. Simak ke-5 tips berikut.

Ubah Letak Perabot Dalam Kamar
Cuaca mendung akan membuat saat bermalas-malasan di kamar menjadi lebih menyenangkan. Untuk memaksimalkan itu, kita bisa mengubah suasana di dalam kamar misalnya dengan memindahkan kasur ke dekat jendela sehingga hujan yang turun bisa dinikmati sambil bersantai di atas kasur. Simpan pernak-pernik yang terlihat mengganggu sehingga kamar menjadi terkesan lebih luas dan ringkas.

Jangan Sampai Lembab
Saat hujan turun membuat kita menutup seluruh pintu dan jendela. Segera buka pintu maupun jendela ketika hujan sudah reda agar udara segar kembali masuk ke dalam rumah dan rumah tidak menjadi pengap dan lembab. Hindari menyimpan tanaman hidup di dalam rumah ketika hujan turun yang akan membuat udara di dalam rumah menjadi semakin lembab.

Tetap Terang
Matahari adalah sumber pencahayaan yang sempurna untuk membuat rumah tidak lembab. Ketika hujan turun cuaca cenderung gelap karena itu pastikan di dalam rumah tetap terang dengan pencahayaan yang cukup sehingga rumah tetap nyaman. Khusus untuk musim hujan seperti saat ini, kita bisa mengganti bohlam lampu dengan tipe warm white sehingga memberikan pencahayaan yang lebih nyaman untuk mata kita.

Rapikan Barang
Saat berada di dalam rumah karena di luar hujan, tentunya rumah harus rapi sehingga kita tetap nyaman berada di dalamnya. Rapikan seluruh barang dan letakan kembali pada tempatnya dengan penataan yang baik. Menata barang dengan rapi dan pada tempatnya akan memudahkan kita ketika nanti membutuhkan barang tersebut.

Temukan Spot Favorit
Habiskan waktu menikmati hujan dengan menemukan spot favorit di dalam rumah. Buat spot ini menjadi senyaman mungkin sehingga kita bisa memiliki me time yang berharga dan jarang didapatkan. Beberapa panduannya kita bisa menggunakan sofa dengan selimut lembut sambil menikmati teh maupun kopi untuk menemani saat hujan. Bisa juga digunakan wewangian aroma terapi untuk membuat suasana menjadi lebih rileks dan nyaman.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan