6 Langkah Mudah Ubah Suasana Rumah Jelang Tahun Baru

Selasa, 20 Des 2016 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Tahun 2016 akan segera kita tinggalkan dan menapaki tahun baru 2017. Selain membuat resolusi dan perencanaan untuk menyongsong tahun baru, sangat baik juga untuk mengubah interior rumah sehingga didapat suasana baru yang akan membuat penghuninya lebih bersemangat pada tahun depan.

interior
fortune-graha-raya-0040

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan suasana baru pada hunian Anda. Ada enam langkah mengubah tampilan interior rumah sebagaimana panduan dari situs interior dan furnitur online Fabelio. Berikut 6 langkahnya.

  1. Buat Perencanaan

Sangat boleh bagi kita untuk berpikir layaknya seorang desain interior dan bermainlah dengan imajinasi di pikiran kita. Kalau perlu, buatlah semacam sketsa kasar untuk menggambarkan ide penataan ruang baru yang kira-kira enak dipandang dan sesuai dengan luasan ruangan maupun segala sesuatu yang telah ada di dalam ruangan. Atur, sesuaikan, atur ulang hingga kita mendapatkan nuansa yang pas menurut rasa dan selera kita.

  1. Singkirkan Barang Tidak Penting

Secara tidak sadar banyak diantara kita yang masih menyimpan aneka kemasan maupun pembungkus berbagai perabot yang kita beli. Misalnya kardus TV maupun kemasan pembungkus perangkat elektronik lainnya. Dengan menyingkirkan “sampah” ini saja dijamin perubahan akan mulai terlihat: ruangan menjadi lebih lapang dan bersih.

  1. Maksimalkan Barang Bekas

Dengan sedikit kreatifitas, barang-barang pada poin 2 yang mestinya dibuang masih bisa digunakan kembali untuk mendapatkan fungsi yang berbeda. Misalnya kardus TV bisa dijadikan untuk wadah penyimpanan mainan anak dengan memperkuat bagian bawah kardus menggunakan duck tape. Bungkus lagi bagian luarnya dengan kertas kado beraneka motif, kita dapatkan tempat penyimpanan cantik tanpa harus keluar banyak biaya.

  1. Pindahkan Sementara Isi Lemari Atau Rak

Keluarkan seluruh koleksi pecah belah, buku, peralatan elektronik, hobi, dan sebagainya. Pengosongan ini untuk mencegah furnitur kita menjadi rusak sekaligus mencegah kerusakan aneka perabot yang kita taruh di dalamnya. Tata kembali seluruh isi lemari, simpan yang masih dibutuhkan dan buang yang sudah tidak diperlukan.

  1. Strategi

Perhatikan cara memindahkan furnitur yang berat dengan cara menggunakan keset atau handuk pada salah satu sisinya agar tidak menggores lantai. Cara ini juga bisa mengurangi terkikisnya furnitur. Pastikan furnitur dalam keadaan kosong ketika dipindahkan.

  1. Bersihkan Bagian Tersembunyi

Memindahkan furnitur juga memungkinkan kita membersihkan bagian rumah yang selama ini tertutup yang umumnya menjadi sarang kotor dan lembab. Tidak jarang bagian yang tertutup furnitur juga meninggalkan warna cat yang berbeda, bersihkan, bila perlu lakukan cat ulang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan