Sanghyang Heuleut, Tempat Mandi Bidadari di Bandung Barat

Selasa, 27 Des 2016 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Anda pernah mendengar legenda JakaTarub dan 7 bidadari? Dalam legenda tersebut para bidadari itu sedang turun ke bumi untuk mandi. Tanpa diketahui oleh para bidadari itu busana Nawang Wulan, salah satu bidadari, dicuri Jaka Tarub sehingga ia tidak bisa kembali ke kahyangan. Pemandian bidadari itu digambarkan sebagai tempat yang teramat indah yang berbeda dengan tempat mandi manusia biasa.

4

Ingin tahu seperti apa tempat mandinya bidadari?  Cobalah datang ke Sanghyang Heuleut di Bandung Barat, Jawa Barat.  Karena keindahannya banyak yang menyebut tempat wisata air itu tempat mandi bidadari. Sanghyang Heuleut berada di wilayah PLTA Saguling, butuh sedikit usaha untuk bisa sampai tempat itu.

1

Sanghyang  artinya tempat suci, karena itu keindahannya tidak perlu diragukan. Bebatuan dan pepohonan di sekitarnya semakin melengkapi indahnya tempat itu. Karena letaknya tersembunyi Sanghyang Heuleut kerap disebut sebagai hidden paradise di Bandung Barat. Letaknya sekitar 5 km dari pintu gerbang PLTA Saguling. Menurut sejarah Sanghyang Heuleut merupakan danau purba hasil letusan gunung berapi di masa silam.

2
3

Untuk sampai lokasi harus berjalan kaki karena kendaraan tidak  bisa masuk lebih dalam. Tapi jangan khawatir perjalanannya tidak terlalu jauh. Cuma, pengunjung harus berhati-hati karena trekking-nya bebatuan dan banyak pepohonan. Karena itu pengunjung jangan pakai sandal, akan lebih baik apabila pakai sepatu yang dasarnya karet atau tidak licin. Sesampainya di lokasi dijamin tidak menyesal, capek selama perjalanan bakal hilang dikalahkan oleh indahnya panorama alam tersembunyi itu.

Sumber : hipwee.com

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan