4 Tip Bikin Rumah Lebih Rapi Dari IKEA

Sabtu, 28 Jan 2017 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Rumah yang rapi merupakan awal dari kehidupan yang lebih berkualitas. Kerapihan di rumah menandakan kita bisa mengatur penggunaan hingga penyimpanan beraneka barang sesuai fungsinya. Rumah yang rapi akan membuat waktu kita menjadi lebih bermakna dengan kegiatan yang lebih produktif tanpa perlu membuang waktu untuk mencari aneka benda yang kita butuhkan karena manajemen penyimpanan kita yang buruk.

Bermain Psikologi Ruang Pada Interior Loft

Rumah yang nyaman tentu harus dimulai, dibangun, dan dibiasakan. Ada berbagi perangkat maupun media yang bisa memudahkan kita untuk mengorganisir berbagai benda yang ada di rumah. Hal ini sangat terkait dengan kebiasaan kita mengelola kebiasaan menyimpan barang yang akhirnya bertumpuk selama bertahun-tahun dan membuat rumah menjadi tidak rapi.

Menurut Eliza Fazia, Marketing Manager IKEA Indonesia, sebuah toko furnishing asal Swedia, sangat penting untuk menata barang-barang di rumah dengan baik dan rapi sehingga membuat rumah menjadi lebih nyaman untuk memulai keseharian kita yang lebih produktif dan menyenangkan.

“Kami di IKEA terus memberikan solusi melalui tip maupun produk yang kami hadirkan. Hal ini untuk membantu konsumen kami mewujudkan rumahnya menjadi tempat yang rapi dan nyaman dengan memudahkan setiap anggota keluarga untuk me-manage beraneka barang di rumah melalui produk-produk kami,” ujarnya di Jakarta, Jumat (27/1). Berikut beberapa tip yang bisa diterapkan untuk membuat rumah lebih rapi.

Pilah-pilih

Pilih dan pilah barang dengan memberikannya kategori sesuai tingkat kepentingan, seberapa sering dipakai, dan berdasarkan ukuran. Setelah itu kelompokan barang-barang yang ingin disimpan, jarang dipakai, dan tidak dipakai lagi. Pisahkan barang dalam ukuran besar dari pernak-pernik yang kecil sementara untuk barang yang tidak lagi digunakan bisa didonasikan, dijual, atau didaur ulang.

Mudah Dilihat

Barang yang sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari simpan di tempat yang mudah dilihat dan dijangkau. Bentuknya bisa tempat penyimpanan transparan, tempat penyimpanan dengan kategori warna, atau lainnya. IKEA menyediakan berbagai lemari maupun wadah penyimpanan dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Wadah Tertutup

Bila kita memiliki lemari tertutup, drawer, dan sejenisnya yang untuk menyimpan berbagai benda dan di atasnya dipajang berbagai aksesori, pastikan kedua benda yang disimpan di dalam dan di luarnya ini bisa saling menghubungkan. Hal ini untuk memudahkan kita mengetahui letak barang-barang yang ada di dalam wadah tertutup. Misalnya kotak untuk menyimpan mainan anak yang tertutup, simpan 1-2 mainan di bagian atasnya untuk menandakan ini tempat penyimpanan mainan. Untuk barang yang jarang digunakan bisa disimpan pada sebuah wadah yang bisa saling ditumpuk untuk membuatnya lebih rapi dan terorganisasi dengan baik.

Manfaatkan Dinding

Dinding bisa kita maksimalkan untuk dipasang rak-rak dan menjadi salah satu spot penyimpanan yang efektif. Dinding bisa dimanfaatkan mulai dari paling bawah hingga mentok ke plafon, tata aneka barang disesuaikan dengan fungsinya, untuk yang jarang digunakan bisa diletakan di bagian paling atas dan yang kerap digunakan di bagian yang paling mudah dijangkau.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan