Vida Bekasi Kembangkan Pasar Anyar

Selasa, 31 Jan 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Gunas Land, pengembang kawasan Vida Bekasi (130 ha) di Jalan Siliwangi, Narogong, Bekasi, akan melengkapi perumahannya dengan fasilitas komersial Pasar Anyar. Sentra niaga ini dibangun di area seluas 1 ha di distrik Bumipala, salah satu cluster Vida Bekasi. Fasilitas ini diperlukan untuk mendukung kehidupan warga  Vida Bekasi dan  kawasan sekitarnya.

Pasar Anyar

Pasar Anyar

“Lalu lintas orang dan barang di kawasan Vida Bekasi semakin padat dan saat ini sudah lebih dari 9 ribu orang, belum termasuk dari pemukiman di sekitarnnya. Beroperasinya sport club, Binus School, dan Bank Mandiri, membuat kawasan ini semakin hidup dan potensial untuk pengembangan fasilitas komersial,” ujar Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi di Jakarta, Senin (30/1).

Konsep yang ditawarkan Pasar Anyar adalah farmers market dengan menyediakan aneka produk segar hasil pertanian di Bekasi, misalnya produk tanaman organik hingga aneka barang dan jasa. Pasar hasil rancangan arsitek Danny Wicaksono dari Studio Dasar itu atapnya berbentuk miring agar lebih teduh dan sirkulasi udaranya lancar. Pembangunannya bertahap dimulai dengan ruko pada akhir tahun lalu. Tahap kedua masih berupa ruko yang memiliki dua muka.

Selain pasar Gunas Land, pengembangnya, akan menyediakan sarana penunjang, antara lain menyediakan shuttle bus ke stasiun LRT (light rail transit) yang kini tengah dibangun.   Di dalam kawasan juga ada pedesetrian dan menggandeng Waste4Change untuk mengelola sampah.  Dalam jangka menengah panjang Vida Bekasi juga akan membangun mal.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan