Minimalis Maskulin

Sabtu, 18 Feb 2017 | Penulis: Diyah

Interior apartemen menerapkan warna-warna minimalis abu-abu, putih dan hitam yang berkesan maskulin.

Housing-Estate.com, Jakarta - Apartemen Chadstone garapan Pollux Properties Indonesia berlokasi di Jalan Cikarang–Cibarusah, Cikarang, Kabupaten Bekasi-Jawa Barat, dekat exit tol Cikarang Barat di km 31 ruas tol Jakarta–Cikampek. Apartemen di atas lahan 2.5 ha ini dikembangkan empat menara di atas mall seluas 30.000 m2. Total 3.500 unit hunian ditawarkan di empat menara itu ditambah 253 kamar hotel, 112 kamar apartemen servis, dan 58 ruko.

Tipe dua kamar tidur (2 bed room/BR) untuk pasangan muda atau pembeli yang ingin berinvestasi terbilang yang terlaris. “Apatemen ini sangat prospektif disewakan kepada pekerja asing di berbagai industri di Cikarang. Memang, banyak apartemen lain ditawarkan di Cikarang, tapi yang dekat gerbang tol dan teritegrasi dengan mall hanya Chadstone,” kata Patricia Kanisia D, Project Manager Chadstone.

Sejak dipasarkan akhir November 2014, Chadstone sudah memasarkan tiga tower (A, B, C). Tower pertama sudah habis dengan total penjualan keseluruhan saat ini mencapai 70 persen. Tipe terkecil satu kamar (1 BR) 25 m2 sekarang ditawarkan mulai dari Rp386 juta/unit, tipe 2BR 45 m2 Rp600-an juta. Proses pembangunan telah memasuki tahap pondasi dengan jadwal serah terima unit mulai Agustus 2018. Berikut gambaran penataan interior tipe 2BR yang layak Anda simak.

Nuansa-Modern-Kental

Nuansa Modern Kental

Tidak seperti lazimnya apartemen dua kamar yang mengurutkan peletakan ruang, mulai dari dapur, ruang makan, sampai ruang keluarga dalam satu garis lurus, interior unit contoh ini agak berbeda. Dari pintu masuk kita akan menemui zona dapur yang berhadapan dengan kamar mandi. Persis di sebelah dapur terdapat kamar anak yang diletakkan berjajar dengan kamar tidur utama. Sementara ruang keluarga ditempatkan segaris dengan kamar mandi, sehingga tidak terlihat secara langsung dari pintu masuk. Unit apartemen seluas 42 m2 (luas kotor) ini dirancang dengan nuansa modern yang kental. Garis-garis simpel serta pemilihan warna dengan variasi minimalis terdiri dari putih, abu-abu dan hitam, menguatkan kesan sedikit maskulin.

aksen-kerawangan

Aksen Kerawangan

Kamar tidur mengambil nuansa merah dan biru sebagai aksen dari dominasi warna putih dan abu-abu. Latar belakang kepala ranjang dirancang dengan panel busa (padded wall) berwarna abu-abu. Di sisi kiri dan kanan latar dinding ranjang dipasang panel logam yang berdetail kerawangan berwarna putih terang dilengkapi pencahayaan yang menyorotinya. Melengkapi tempat tidur diletakkan meja samping berwarna merah cerah dengan detail kaki tiga dari kayu natural. Langit-langit kamar dilapisi kaca cermin berwarna cokelat yang menjadi aksen menarik. Lemari pakaian dirancang terbuka yang terintegrasi dengan meja kerja atau meja rias serta rak-rak pajang untuk menggantung tanaman dalam pot. Meja didesain tanpa kaki untuk menghindari kesan memenuhi ruang.

hitam-putih

Hitam-putih

Dapur cukup dihadirkan dengan kombinasi hitam dan putih yang simpel serta aksen silver. Pintu-pintu kabinet dapur yang putih mulus tanpa handel berpadu dengan alas meja kerja dari bahan granit hitam bercorak putih.

Transparan. Kamar mandi di unit contoh ini hanya dibatasi dinding kaca transparan untuk memberi kesan ringan dan tidak sempit. Pengisi sanitari dipilih berwarna putih seragam dengan bentukbentuk geometri yang tegas. Bilik area mandi juga dibatasi kaca bening. Dinding kaca itu bisa dilapisi tirai fleksibel untuk memberi privasi.

ranjang-tingkat

Ranjang Tingkat

Kamar didesain untuk mengakomodasi dua anak. Ranjang bertingkat menjadi solusi praktis yang menghemat tempat. Area penyimpanan dihadirkan melalui lemari pakaian dan rak pajang yang menyatu. Pilihan warna putih untuk furnitur terasa tepat bersanding dengan latar dinding abu-abu dan karpet merah marun sebagai pemberi aksentuasi.

Sumber : Majalah Housing Estate Edisi Oktober 2015

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan