Intiland Siapkan 2 Proyek Baru

Jumat, 3 Mar 2017 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Intiland Development Tbk tahun ini akan meluncurkan 2 proyek baru, yaitu superblok seluas 3,2 ha di Kebon Melati, persis di depan Thamrin City, Jakarta Pusat; kedua, di kawasan Darmo Harapan Surabaya. Pada tahap awal properti yang dikembangkan hunian vertikal atau apartemen. Menurut Corporate Secretary Intiland, Theresia Rustandi, kedua proyek ini sesungguhnya telah disiapkan sejak tahun lalu namun situasi bisnis properti yang belum kondusif sehingga peluncurannya ditunda.

1park Residence

1park Residence

“Tahun lalu kami tidak meluncurkan proyek baru sama sekali karena situasinya belum memungkinkan, tahun ini semoga lebih baik sehingga 2 proyek ini bisa diluncurkan,” ujarnya saat berkunjung ke kantor housing-estate.com di Jakarta, Kamis (2/3).

Kedua proyek itu akan melengkapi 20 portofolio proyek Intiland yang sudah dan sedang berjalan. Beberapa proyek yang sedang berjalan antara lain Serenia Hills dan1 Park Avenue,  Jakarta Selatan, Aeropolis, The Rosebay dan Graha Natura di Surabaya.  Kepastian peluncuran dua proyek itu masih akan melihat perkembangan kondisi sektor properti hingga kuartal dua tahun ini. Sebab, kata Theresia, sampai sekarang perkembangannya belum menggembirakan. Karena itu target marketing sales 2017 masih sama dengan tahun sebelumnya Rp2,3 triliun.

Intiland sejak dulu cukup berhati-hati dalam merilis proyek baru. Kalau ambang batas terendah penjualan (threshold)  diperkirakan tidak tercapai proyek tersebut akan ditahan dulu sambil menunggu situasinya lebih baik.  “Proyek baru yang akan kita luncurkan bila take up-nya 60 persen. Makanya tahun lalu kita tidak meluncurkan produk baru sama sekali karena situasinya belum memungkinkan,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan