Bank MNC Biayai Majestic Point Serpong

Jumat, 7 Apr 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Bank MNC melirik industri properti untuk meningkatkan penyaluran kreditnya. Salah satu proyek properti yang dibiayai adalah  apartemen Majestic Point yang dikembangkan PT Prioritas Land Indonesia (PLI) di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten. Di proyek yang mencakup dua tower (900 unit) ini Bank MNC akan menyalurkan pinjaman sebesar Rp150 miliar.

apartemen Majestic Point

apartemen Majestic Point

“Penyaluran pinjaman untuk proyek ini menjadi salah satu indikator kepercayaan investor sudah mulai pulih terhadap sektor properti. Kami optimistis situasi bisnis properti tahun ini lebih baik,” ujar Marcellus Chandra, Presiden Direktur PLI saat penandatanganan pembiayaan dengan Bank MNC di Jakarta, pekan ini.

Presiden Direktur Bank MNC Benny Purnomo menyatakan, pihaknya tertarik membiayai PLI karena kinerja dan portofolio proyeknya cukup baik. Properti juga sektor yang potensial dan diprediksi akan tumbuh lebih baik pada tahun ini.  Tahun 2016 Bank MNC menyalurkan kredit sebesar Rp7,9 triliun, naik 12,8 persen dari tahun sebelumnya. Untuk pembiayaan perumahan porsinya terus meningkat hingga saat ini mencapai 27 persen, sementara sektor konsumer nilainya sudah mencapai Rp1 triliun.   “Kerja sama (dengan PLI) ini juga sejalan dengan fokus bank kami pada segmen konsumer dan ritel,” ujarnya.

Selain Majestic Point Serpong PLI mengembangkan sejumlah proyek di Jakarta dan Bali. Tower pertama Majestic Point Serpong sudah serah terima tahun 2015. Dengan dukungan dana dari Bank MNC targetnya pembangunan tower kedua bisa selesai dan diserahterimakan tahun ini.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan
  • Brenda Kwok

    “Dengan dukungan dana dari Bank MNC targetnya pembangunan tower kedua bisa selesai dan diserahterimakan tahun ini.”..

    Apakah ini bearti PT. Prioritas Land Indonesia tidak akan fokus kepada proyek2 yang lain yang masi mangkrak seperti apartemen Indigo di bekasi atau apartemen K2 Park di gading serpong sampai akhir tahun ini?

    Kalau tidak salah, penjualan proyek2 lain itu sudah dari 2014 dan groundbreakingnya sejak awal 2015. Namun sampai sekarang pada tahun 2017, masi berupa tanah kosong.

    “(o.o)/” “(o.o)/” “(o.o)/”