Pengemudi Go-Jek Bisa Dapatkan KPR

Rabu, 10 Mei 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Penyedia layanan transportasi online Go-Jek layak dicatat sebagai fenomena baru di jagat bisnis Indonesia. Selain sebagai kampiun transportasi berbasis online di Indonesia, mitra Go-Jek yaitu pengemudi motor dan mobil, sekarang bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan dari bank. Ini menyusul kerja sama Go-Jek dengan Bank BTN yang akan menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) kepada mereka. Ini fenomena baru di dunia perbankan karena profesi pengemudi  tergolong pekerja informal yang selama ini sulit mendapatkan pembiayaan perbankan.

Pengemudi Go-Jek Bisa Dapatkan KPR

Sumber foto : infobanknews.com

“Para pekerja mitra kami  termasuk pekerja informal yang sering kali tidak bankable sehingga sulit mengakses produk perbankan. Dengan kerja sama ini para mitra menjadi lebih mudah mendapatkan pembiayaan dari perbankan,” ujar CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim,  saat penandatanganan kerja sama dengan Bank BTN di Jakarta, Selasa (9/5).

Menurut Direktur Bank BTN Handayani, kerja sama ini sesuai dengan visi BTN untuk meningkatkan inklusi keuangan. “Ini bisa mempercepat program perumahan karena pengemudi Go-Jek bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan rumah dengan depe ringan dan bunga terjangkau,” katanya.

Pembiayaan yang akan didapatkan  pengemudi Go-Jek  adalah program KPR fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) yang disubsidi pemerintah dengan bunga 5 persen hingga lunas dan DP ringan 1 persen. Handayani menyebutkan untuk bisa mendapatkan fasilitas KPR FLPP para driver Go-Jek cukup menyisihkan uang Rp42 ribu/hari. Hingga awal Mei 2017 mitra Go-Jek yang sudah terdaftar  ikut program ini sebanyak 927 orang.

Selain dengan BTN,, Go-Jek juga bekerja sama dengan Bank Permata Syariah dan Bank BNI Syariah. Bank Permata Syariah menawarkan program Tabungan Haji dengan menabung Rp15 -30 ribu/hari dengan peserta sebanyak 162 orang. Sementara Bank BNI Syariah menawarkan Tabungan Umrah dengan menabung Rp25 -35 ribu/hari dengan peserta 126 orang.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan