320 Rumah di CitraLand Cibubur Ludes Terjual

Senin, 15 Mei 2017 | Penulis: Putri

Housing-Estate.com, Jakarta - Ciputra Group mencatat sejarah dalam pemasaran rumah menengah di Cileungsi, Bogor. Di proyek Citraland Cibubur (220 ha), Cileungsi, sebanyak 320 rumah terjual habis saat diluncurkan (launching), kemarin. Rumah yang dipasarkan tipe 34/60 hingga 139/200 seharga Rp429,8 juta – Rp1,6 miliar. Sebelumnya Ciputra sukses memasarkan Citra Indah (600 ha), Jonggol, tapi segmennya menengah ke bawah.

Press conference soft launching Citraland Cibubur

Press conference soft launching Citraland Cibubur

Harun Hajadi, Managing Director Ciputra Group, menyebutkan rumah sebanyak itu habis dalam waktu empat jam. Bahkan jumlah yang dipesan konsumen mencapai 500 unit, lebih banyak dari yang ditawarkan. Pemasarannya sebetulnya sudah dilakukan dari mulut ke mulut sejak awal tahun ini.

“Meskipun kondisi real estate melemah sejak 2014, tapi produk kami mampu terserap dengan baik. Ini bukan hanya karena Ciputra sudah puluhan tahun menjadi pengembang, tapi komitmen serah terima tepat waktu menjadikan konsumen percaya dengan produk kami,” jelas Harun kepada housing-estate.com pada peluncuran Citraland Cibubur di Hotel Ciputra, Cibubur, Minggu (14/5).

Pemasaran perdana mencakup dua cluster, Caryota dan Aphanda, yang dikembangkan di kawasan Monteverde Residence. Monteverde adalah distrik atau mega cluster yang di dalamnya akan dikembangkan lima cluster.  Rumah di dua cluster pertama ini akan diserahkan dua tahun setelah PPJB (Perjanjian Perikatan Jual Beli).

Selain konsep pengembangan dan nama besar Ciputra, antusiasme konsumen didorong oleh pembangunan jalan tol JORR II Jagorawi- Cibitung yang melintas di kawasan ini. Simpang susun jalan tol ini rencananya di kawasan Setu, tidak jauh dari Citraland.  Harun mengatakan pembangunan JORR II termasuk pembangunan jalan tol Cinere-Jagorawi dan light rail transit (LRT)  bakal memicu pertumbuhan ekonomi baru di koridor Cibubur-Cileungsi.

Selain Monteverde Residence, PT Panasia Griya Mekarasri, anak usaha Ciputra Group, akan mengembangkan lima distrik lagi di Citraland Cibubur. Yaitu Eldorado, Ardennes, Sherwood, Cleveland dan Sierra Residence. Perumahan bakal dilengkapi kawasan komersial dan pusat bisnis seluas 18 ha, terdiri dari hotel, apartemen, komplek ruko, office park, mall dan culinary centre.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan