Ciputra Kembangkan Proyek Baru 120 Ha di Makassar

Selasa, 16 Mei 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Ciputra Group kembali menyemarakkan pasar properti Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ciputra mengembangkan proyek superblok seluas 120 ha yang diberi nama CitraLand Tallasa City (CTC) di Jl Perintis Kemerdekaan, Biring Kanaya, koridor utama Kota Makassar-Bandara Sultan Hasanuddin. CTC hasil kerjasama dengan pemilik lahan dan dikembangkan dengan joint operation (JO).

Siteplan Tallasa City Makasar

“Kami kerja sama dengan pemilik lahan di situ, lokasinya bagus sekali karena terkoneksi dengan jalan baru yang akan dibangun pemerintah. Jalan itu nantinya menghubungkan jalan tol Insinyur Sutami dengan Jl Perintis Kemerdakaan dari arah bandara ke pusat kota,” ujar Harun Hajadi, Managing Director Ciputra Group,  usai peluncuran CitraLand Cibubur di Hotel Ciputra Cibubur, Minggu (14/5).

Tahap awal dipasarkan dua cluster rumah menengah sebanyak 400 unit. Luas bangunan 54 – 267 m2, tanah 105 – 252 m2 seharga Rp700 juta – 2 miliar per unit. Pemasarannya akan dimulai 17 Mei 2017 dengan membuka nomor urut pemesanan (NUP) dengan menyetorkan  tanda jadi Rp10 juta dan DP 40 persen dicicil tiga tahun. Investasi proyek ini sebesar Rp500 yang akan digunakan untuk membangun pusat perbelanjaan, office park, dan pengembangan 5.000 unit rumah.

CTC merupakan proyek mixed use kedua Ciputra di Makassar setelah CitraLand City Losari (CTL). CTL merupakan proyek reklamasi yang dikembangkan sejak dua tahun lalu oleh JO Ciputra Yasmin Bumi Asri. Kaveling dan ruko yang dipasarkan di tiga kawasan, yaitu Sunset Cove, Bussines Park dan Sunset Quay mendapat respon positif konsumen. Dari 139 kaveling di Sunset Cove seharga Rp8 miliar (12×23 m) sudah terjual 85 persen. Saat ini tengah disiapkan pembangunan mal Ciputra World di CTL, desainnya, terang Harun, sudah hampir rampung.

Jauh sebelum memasarkan dua proyek ini Ciputra mengembangkan Citraland Celebes dan Citraland Galesong di perbatasan Kota Makassar dengan Gowa. Harun menilai, pertumbuhan ekonomi Sulsel triwulan I 2017 yang cukup tinggi (7,5%)  menjadi pendorong pertumbuhan sektor properti di kawasan. Putri

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan