2 Mal Akan Dibangun di Pondok Cabe

Kamis, 18 Mei 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Pondok Cabe, Tangerang Selatan, bakal menjadi kawasan menarik. Selain letaknya dekat Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang menjadi stasiun dan depo MRT (mass rapit transit), di Pondok Cabe akan dikembangkan kawasan properti terpadu yang disebut South City. Selain itu lapangan terbang Pondok Cabe akan dijadikan bandara komersial yang akan dilayani maskapai Garuda. Di proyek seluas 55 ha itu, PT Setiawan Dwi Tunggal (SDT), pengembangnya, akan membangun 5 ribu unit apartemen seharga Rp300 jutaan, area komersial, apartemen menengah atas, 2 mal, hotel budget dan hotel bintang 4.

Foto South City Square

“Tahap pertama kami menawarkan ruko South City Square yang konsepnya untuk fasilitas hang out di kawasan,” ujar Hendra Wijaya, Planning & Design Manager SDT, kepada housing-estate.com saat groundbreaking South City Square di Tangsel, Rabu (17/5).

Lokasi South City di pinggir Jl Raya Pondok Cabe berseberangan dengan bandara. Ruko yang dipasarkan tahap pertama sebanyak 20 unit sudah habis terjual. Kini dipasarkan tahap II sebanyak 24 unit dan akan disusul penawarakan berikutnya sebanyak 30 unit pada awal tahun depan.

Selain melalui Jl Raya Pondok Cabe proyek ini juga bisa diakses dari Cinere-Depok melalui jembatan yang selesai dibangun sejak 2015. Hendra mengatakan pihaknya sekarang masih fokus mengembangkan infrastruktur dan sarana pendukung untuk memperkuat konsep CBD lifestyle yang ingin diwujudkan. Karena itu hingga saat ini SDT belum memasarkan produk residensial.

Ruko yang dipasarkan dibangun dekat gerbang kawasan hingga ke kawasan bekas Eat Republic, pusat kuliner yang tutup sekitar setengah tahun lalu. Fasad South City Square didominasi kaca model modern tropis. Tidak seperti ruko pada umumnya, ruko ini memiliki basement untuk parker. Pedestrian dirancang lebar untuk area food and beverage (F&B). Tipe rukonya variatif lebar 5-11 m, panjang 17,5 m dengan luas bangunan 393-845 m2 mulai Rp4 miliaran.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan