Setiap Pekan Ada Pengajuan Izin Apartemen di Tangsel

Jumat, 19 Mei 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, menjadi kawasan favorit pengembangan properti. Letaknya dekat Jakarta, akses dan infrastruktur bagus, serta fasilitas lengkap menjadi yang alasan pengembang meliirk daerah ini. Pengembangan property terpusat di tiga kawasan: Serpong, Ciputat, Pamulang. Paling semarak pembangunan hunian baik landed residential (perumahan) maupun apartemen. Pembangunan apartemen belakangan tambah semarak karena semakin terbatas dan mahalnya harga tanah.

Apartemen Green Lake View Ciputat

Apartemen Green Lake View Ciputat

“Setiap minggu selalu ada pengajuan izin pembangunan apartemen di Tangsel, ini salah satu indikator kalau properti di sini sangat laku,” ujar Budiawan, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkot Tangsel, saat peresmian pembangunan South City Square di Pondok Cabe, Ciputat, Tangsel, pekan ini.

Budiawan menjelaskan, semaraknya pembangunan properti di Tangsel juga didorong pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi.  Pertumbuhan ekonomi kota yang terbentuk tahun 2008 itu 7 persen/tahun, lebih tinggi dari pertumbuhan nasional sebesar 5 persen. Daya tarik Tangsel juga tergambar dari dari pertumbuhan menduduknya yang cukup tinggi. Bila tahun 2008 populasinya 900 ribu jiwa, sekarang sudah mencapai 1,6 juta orang.

“Ini  beberapa indikator yang membuat kalangan pengembang melirik Tangsel. Dengan pertumbuhan 7 persen jualan apa pun laku, jadi tidak heran kalau pengembang berbondong-bondong dating,” imbuhnya. Yudis

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan