Gandeng Rifat Sungkar, Jababeka Siapkan Auto City

Senin, 12 Jun 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Pembangunan infrastruktur secara besar-besaran di Bekasi disambut antusias pengembang. Kawasan industri Jababeka (5.600 ha) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang bertransformasi menjadi kota baru menyiapkan kawasan bisnis seluas 180 ha yang disebut Jababeka Golf City. Kawasan ini mengintegrasikan hunian dengan fasilitas bisnis dan komersial. Di dalamnya terdapat superblok Plaza Indonesia (12 ha) yang saat ini tengah dibangun dan ditargetkan selesai pada tahun 2019 mendatang.

hollywood-junction

Menurut GM Corporate Marketing PT Graha Buana Cikarang (anak usaha PT Jababeka Tbk) Handoyo Lim, masih akan banyak kawasan-kawasan komersial yang akan dikembangkan sebagai area hangout.  Pengembangan fasilitas itu untuk menunjang perkembangan bisnis dan jumlah populasi yang meningkat di kawasan.

“Kami tengah mengembangkan Holywood Junction di atas lahan 2 ha yang dikonsep sebagai alfresco dining dengan merangkum 20 tenant. Akan ada juga amphitheater, sociality store, salon, supermarket, dan sebagainya. Beberapa tenant ternama akan akan bergabung di sini,” ujarnya di acara buka bersama kalangan media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jababeka juga akan mengembangkan Auto City dengan menggandeng pembalap nasional Rifat Sungkar. Di sini akan dibangun sirkuit balap, showroom, bengkel spesialis, selain pengembangan area hiburan theme park, dan water park. Selain itu akan dikembangkan kawasan terpadu teknologi layaknya Silicon Valley di AS. Rencana ini akan diwujudkan dengan menggandeng PT Zoomy Media Indonesia untuk mengembangkan perangkat teknologi tinggi termasuk big data center untuk perusahaan-perusahaan multinasional di Jababeka.

“Prospeknya bagus, kawasan ini bakal booming karena sudah dirasakan sejak beberapa tahun lalu. Kalau yang lain penjualannya turun, pengembang di kawasan ini seperti Lippo Cikarang, Delta Mas, termasuk kami justru meningkat,” imbuhnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan