Bank BTN Salurkan KPR Lebih Rp170 Triliun

Selasa, 13 Jun 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Program sejuta rumah menjadi salah satu penopang peningkatan bisnis  Bank BTN yang fokusnya pada penyaluran pembiayaan rumah murah. Menurut Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani, hingga bulan April 2017, total kredit yang disalurkan Bank BTN lebih dari Rp170 triliun.

KPR BTN Digital: Digital banking mengubah cara berpikir dan melakukan transformasi proses bisnis mengikuti perubahan pasar dan perkembangan teknologi. (Foto: Susilo Waluyo/HousingEstate).

“Jumlah ini meningkat 18 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yaitu sebesar Rp144,5 triliun. Pembiayaan untuk rumah murah ini masih akan  menjadi fokus Bank BTN,” ujarnya di Jakarta, Selasa (13/6).

Peningkatan kredit ini mendongkrak laba Bank BTN lebih dari 21 persen dari Rp651,1 miliar menjadi Rp788,4 miliar. Penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) juga naik 21,8 persen dari Rp129,2 triliun menjadi Rp157,5 triliun. Ke depan Bank BTN juga akan menggenjot penerimaan dari bisnis equity loan berupa kredit agunan rumah (KAR).

“Kami juga memberikan fasilitas kredit untuk PNS, karyawan BUMN,  dan pegawai swasta yang telah mengambil KPR di Bank BTN. Melalui kredit yang sudah berjalan kami bisa memberikan lagi dana tambahan hingga Rp150 juta dengan bunga khusus, 8,25-10,25 persen untuk PNS dan 8,75-10,5 persen untuk pegawai swasta,” jelasnya.

Direktur Utama Bank BTN Maryono menambahkan, seluruh aktivitas bisnis akan terus ditingkatkan di setiap proyek yang dibiayai Bank BTN. Bank BTN bukan hanya membiayai kepemilikan properti (konsumen) dengan memberikan KPR tapi juga pembiayaan pembangunan proyeknya.

“Kami terus meningkatkan kredit konstruksi untuk kalangan pengembang. Jadi, yang kami salurkan lengkap dari kredit konstruksi, KPR-KPA, kredit mikro, dan sebagainya. Ini juga sesuai arahan pemerintah supaya Bank BTN menjadi agen pembangunan,” pungkasnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan