Di Parung Masih Ada Rumah Rp100 Jutaan

Selasa, 13 Jun 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Mencari rumah murah yang sesuai bagi pasangan pekerja muda dengan gaji maksimal Rp4 jutaan harus ekstra jeli. Terus meningkatnya harga tanah membuat pengembangan rumah murah semakin ke pinggir dan jauh dari fasilitas kota maupun sarana transportasi. Salah satu kawasan yang masih menawarkan rumah murah adalah Parung, Bogor, Jawa Barat.

Grahapura Kemang

Grahapura Kemang

Di kawasan ini PT Barup Prima Sentosa mengembangkan Grahapura Kemang di Jl Raya Parung-Bogor, Kemang Pendopo. Menurut Fajar, staf marketing Grahapura Kemang, lokasi perumahan ini sekitar 3 km dari Jl Raya Parung-Bogor. Selain itu ke jalan tol Bogor, Jl Baru, dan ke Stasiun Bojong Gede bisa ditempuh sekitar 20-30 menit.

“Perumahan ini dikembangkan sejak 2015 lalu, peminatnya banyak karena harganya terjangkau dan lokasinya strategis. Rumah tipe 36/60 seharga Rp126,5 juta, bisa dibeli dengan  KPR bersubsidi,” ujarnya kepada housing-estate.com, Selasa (13/6).

Konsumen yang berminat cukup membayar booking fee Rp1 juta dengan uang muka Rp5 juta.  Plafon KPR-nya sebesar Rp120 juta dengan  uang muka dan biaya-biaya sebesar Rp16,5 juta dicicil 6 bulan. Angsurannya mulai Rp1,3 juta (10 tahun), Rp1 juta (15 tahun), Rp835 ribu (20 tahun).

Rumah yang akan dibangun sebanyak 400 unit. Fajar menyebutkan spesifikasinya sudah  menggunakan  baja ringan dan ada carport. Kawasannya sudah hidup, di sekelilingnya tersedia sekolah SD-SMA, pasar, klinik, dan mini market.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan