APP Akan Kembangkan 1 Juta Unit Apartemen

Rabu, 14 Jun 2017 |

Housing-Estate.com, Jakarta - Pengembang pelat merah Adhi Persada Properti (APP) berkomitmen untuk mendukung program pembangunan sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah. APP akan membangun sebanyak 1 juta unit apartemen yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Untuk mewujudkan rencana tersebut APP meneken kerja sama dengan PT Adhidaya Bangun Nusantara (ABN) yang akan mengembangkan proyek hunian Adhigraha Nusantara. ABN memiliki 250 ha lahan yang nantinya dikembangkan bersama APP.

adhigraha-nusantara

Tahap pertama akan dibangun 300 ribu unit apartemen, 200 ribu unit di greater Jakarta dan 100 ribu unit di Surabaya. Kerjasama kedua perusahaan itu untuk pengembangan apartemen dan proyek superblok. “MOU pertama untuk pengembangan Adhigraha Nusantara sebanyak 300 ribu unit tahun ini dan 1 juta unit dalam 5 tahun. Yang kedua untuk pengembangan proyek superblok yang mencakup 14 tower apartemen dan masing-masing 2 tower untuk office, hotel, mal, service apartment, dan lainnya,” ujar Direktur Utama APP Agus Sitaba, pada acara penandatanganan MOU di Jakarta, Rabu (14/6).

Dikatakan, proyek apartemen yang akan dibangun APP di lahan ABN itu nilai konstruksinya sebesar Rp81 triliun. Dalam lima tahun pendapatan dari proyek ini diperkirakan sekitar Rp114 triliun. Proyek superbloknya dikembangkan di area seluas 8 ha dengan kapitalisasi proyek sebesar Rp30 triliun.

“Ini sebagai bentuk kontribusi nyata kami untuk mensukseskan program sejuta rumah yang sejak tahun 2015 lalu targetnya baru mencapai sekitar 40 persen. Dengan suplai yang akan kami bangun ini setidaknya kami akan member kontribusi sebanyak 20 persen dari target nasional,” imbuhnya.
Chairman ABN Djabah Soekarno menambahkan, pembangunan 1 juta unit apartemen ini akan memberi dampak luar biasa terhadap industri properti nasional. Ia menilai sinergi yang dibangun sangat bagus mengingat APP merupakan perusahaan dengan basis konstruksi sangat kuat.

“Pada tahap awal akan dibangun di Surabaya sebanyak 30 ribu unit kemudian menyusul di Gresik dan Sidoarjo. Setelah itu baru di greater Jakarta atau kawasan Bodetabek. Setiap tiga bulan kita akan kembangkan untuk memenuhi target 300 ribu unit dengan fokus apartemen murah untuk kalangan pekerja,” pungkasnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan