Bos MURI : Teknologi Bisa Membuat Industri Properti Lebih Baik

Minggu, 18 Jun 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan dari perkembangan teknologi yang sangat pesat pada era sekarang ini. Hal ini dikemukakan oleh bos Jamu Jago dan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana. Menurutnya, perkembangan information technology (IT) harusnya bisa memudahkan dan membuat transaksi di sektor properti menjadi lebih transparan.

rumah-menengah-bawah-citra-indah-

“Saya sendiri harus mengakui kalau saya gaptek (gagap teknologi), tapi saya melihat perkembangan IT ini harusnya bisa dimanfaatkan untuk membuat transaksi properti lebih baik. Dalam segala hal, terlebih bisnis, kita tidak boleh berbohong, karena itu bagaimana bisa diciptakan sistem untuk membuat perilaku bisnis kita lebih baik melalui penggunaan teknologi,” ujarnya saat memberikan anugerah MURI kepada Adhi Persada Properti (APP) atas inisiatifnya mengusung APP Smart Property Tools di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penggunaan teknologi bisa membuat segala sesuatu menjadi lebih jelas dan transparan untuk setiap pihak yang berkepentingan. Pria kelahiran Denpasar, Bali, 27 Januari 1949 ini pun mengapresiasi model mobile apps yang diterapkan APP yang bisa membuat pemesanan unit dari konsumen menjadi lebih simple dan transparan seperti progres proyek yang dipesan hingga pola pembayaran yang dipilih.

Dengan optimistis, Jaya menyebut pastinya ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempermudah kehidupan kita dengan fasilitas perkembangan teknologi. Misalnya kenapa sistem pemilu kita tidak menerapkan sistem ini sehingga masyarakat cukup memilih calonnya melalui smartphone dan perhitungannya pun bisa dilakukan dengan lebih akurat, cepat, dan praktis.

“Harusnya semua bisa berpikir bagaimana kita bisa meningkatkan pelayanan dengan kemajuan teknologi ini. Pemerintah yang harus memulai bisa memanfaatkan ini, makanya saya sangat apresiasi inovasi pemanfaatan teknologi ini justru dari kalangan dunia usaha dan ini bagus supaya industri properti kita juga menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan