Yuk! Segarkan Suasana Rumah

Selasa, 27 Jun 2017 | Penulis: Diyah

Housing-Estate.com, Jakarta - Padu padankan furnitur dengan aksesoris tematik dan dapatkan suasana rumah yang lebih segar.

Bosan dengan tatanan interior rumah yang itu-itu saja? Sekali setahun bolehlah Anda menambah koleksi aksesoris baru agar tampilan hunian tampak lebih segar. Khusus menjelang hari raya kali ini Anda bisa mencoba mengubah suasana rumah dengan tema berbeda dari tahun-tahun lalu. Gerai furnitur dan aksesoris rumah Informa yang berulang tahun ke-12 pada Mei lalu menghadirkan inspirasi tren hunian dalam program Fresh Home Style. Program ini mengelompokkan tiga tema tren interior yang bisa Anda ikuti sebagai rujukan. Yaitu, Botanical Vintage, Graphical Pastel, dan Flower Collage.

Inspirasi - Yuk! Segarkan Suasana Interior Rumah

Tak perlu banyak mengganti perabot, tapi cukup mengganti beberapa aksesoris dan pernak-pernik interior sesuai tema yang diinginkan. “Biasanya kita bermain dengan perabot yang fix. Sekarang kita coba bereksperimen dengan menambah aksesorisnya,” kata Reza Rinaldi Mardja, Public Relations Kawan Lama Retail yang membawahi Informa, di Jakarta pertengahan Mei lalu. Pertimbangkan selalu keselarasan dalam memadu-padankan warna, motif dan model perabot agar menarik secara visual. Berikut contoh aplikasi masing-masing tema inspirasi interior itu

Botanical Vintage. Dirancang untuk mengangkat nuansa kesejukan alam yang menenangkan dengan mengaplikasikan furnitur dan aksesoris bersketsa tumbuhan, aksen hewan atau serangga cantik. Inspirasi tanaman seperti lukisan motif pakis dan tanaman hutan, aksen terrarium dan tanaman-tanaman kecil dalam vas dengan warna hijau yang kalem juga bisa ditambahkan. Hadirkan di ruang tamu atau keluarga untuk menyegarkan suasana berkumpul.

Floral Collage. Sentuhan manis motif bunga untuk menciptakan nuansa cerah dalam hunian. Pilih tirai, bantalan kursi dan aksesoris lain bermotif floral dengan warna-warni yang hidup. Padukan dengan furnitur berwarna polos netral seperti putih atau cokelat terang. Aplikasikan di ruang makan untuk menggugah selera. Lengkapi dengan piranti makan sesuai tema.

Graphical Pastel. Keceriaan hunian dihadirkan dengan motif garis dan aneka warna yang sangat sesuai dengan Anda yang berjiwa dinamis. Aplikasikan produk yang memiliki permukaan dengan banyak sudut, furnitur yang hanya dicat sebagian, motif abstrak dan geometris, garis-garis halus serta pemilihan warna-warna pastel yang lembut. Coba terapkan di kamar tidur utama.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan