10 Tower Rusun Kemayoran Selesai Akhir 2017

Jumat, 14 Jul 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Pembangunan rumah susun Kemayoran, Jakarta Pusat, yang untuk sementara akan dijadikan Wisma Atlet Asia Games 2018 hampir rampung. Hingga Juli 2017 progres pembangunannya sudah 94 persen dan diperkirakan selesai akhir tahun ini.

pembangunan-rusun-kemayoran-sumbern-pu.go.id

“Ini rusun tingkat tinggi yang akan digunakan untuk memfasilitasi Asian Games 2018. Setelah pembangunan fisiknya selesai rusun ini akan langsung dilengkapi dengan tempat tidur, lemari, kursi, dan pendingin udara,” ujar  Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Syarif Burhanuddin, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Jumat (14/7).

Wisma Atlet ini terdiri 10 tower setinggi 18, 24, dan 32 lantai yang bisa dihuni untuk 10 ribu orang. Ada juga 1 tower yang dirancang untuk warga berkebutuhan khusus (difabel) yang akan mengikuti ajang paragames. Tower ini dirancang dengan berbagai fasilitas pendukung untuk atlet difabel.

“Setelah Asian Games selesai rusun ini akan digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan hunian di kawasan perkotaan. Prioritasnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sehingga bisa jadi solusi untuk mereka karena di sini lokasinya di tengah kota,” imbuhnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan