Perumahan di Kota Bogor Obral Diskon

Senin, 7 Agu 2017 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Kondisi pasar yang lesu berkepanjangan memaksa  developer terus mencari terobosan untuk memikat konsumen.  Di Kota Bogor, Jawa Barat, misalnya, banyak developer menawarkan diskon dan insentif yang signifikan. Bukit Cimanggu City (145 ha) dari Gapuraprima Group di Jl Raya Baru, Cimanggu, memberi diskon 25% untuk pembelian semua jenis properti.

Bukit Cimangu City Mountain-Park-Wellington

“Diskon itu bisa dipakai untuk membayar depe sehingga konsumen lebih ringan,” kata seorang staf pemasarannya kepada housing-estate.com di Bogor, Minggu (6/8). Depe rumah satu dan dua lantai berbeda, masing-masing 20% dan 30%. Jadi, konsumen yang membeli rumah dua lantai tinggal menambah depe sedikit.

Selain diskon, developer juga memberikan free PPN dan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan).

Rumah yang dipasarkan tersebar di empat klaster. Yaitu, Pinewood, Charwood, Oakwood, dan River Park. Di beberapa klaster sebagian rumahnya sudah selesai dibangun. Untuk rumah satu lantai, tipenya 36/78 di atas tanah 78-120 m2 seharga Rp696 juta-1,2 miliar/unit sebelum diskon. Rumah dua lantai tipe 115/120–152/171 dibandrol Rp1,5-2,2 miliar. Rumah satu lantai paling laku tipe 45/90 Rp844 juta karena menyisakan kaveling untuk pengembangan.

Akses perumahan ke Jakarta cukup mudah, karena lokasinya dekat stasiun Cilebut dan dilintasi jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang terkoneksi dengan tol Jagorawi (Sentul Selatan) dan nanti juga tol Depok-Antasari. Di pameran properti yang akan berlangsung di Senayan, Jakarta, pertengahan Agustus ini, Bukit Cimanggu juga melansir rumah dua lantai berukuran besar seharga di atas Rp2 miliar/unit dengan hadiah langsung mobil tanpa diundi.

Sementara itu Rivela Park di Jl Kertamaya, Cipaku, dan Bogor Village di Jl RE Soemantadiredja,  memberi diskon 20% dengan syarat konsumen membayar tunai satu bulan. Kalau rumah dibeli dengan KPR, diskonnya hanya 10%.  Rivela Park yang dapat diakses melalui Jl Cipaku dekat istana Batutulis, Bogor, memasarkan rumah siap huni (ready stock). Paling kecil tipe 89/86 seharga Rp737 juta (setelah diskon). Harga itu juga sudah termasuk PPN, BPHTB, AJB, dan bea balik nama. Lokasi perumahan sekitar 1 km dari rencana Bogor Inner Ring Road (BIRR) yang menghubungkan Sentul dengan Bojongkerta tidak jauh dari Jl Raya Sukabumi. Sementara Bogor Village hanya memasarkan tipe 60/90 seharga Rp650 juta (tunai).

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan