Bank BTN: Punya Rumah Itu Mudah

Jumat, 11 Agu 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Beberapa survei menyebut kebanyakan kaum muda atau generasi milenial kurang concern terhadap upaya punya rumah sendiri setelah bekerja, tapi lebih mendahulukan membeli gadget, liburan, hangout dan kendaraan bermotor. Rumah bisa ngekos atau tetap tinggal bersama orang tua.

Metland Cileungsi

Metland Cileungsi

Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani menyadari fenomena itu, sehingga berupaya menyasar kaum milenial itu sebagai target pasar kredit pemilikan rumah/apartemen (KPR-KPA) Bank BTN. “Kami terus menggiatkan edukasi dan membangun kesadaran mereka, bahwa kalau sudah bekerja dan punya penghasilan, beli rumah itu mudah (dan karena itu harus diprioritaskan),” katanya kepada housing-estate.com di sela-sela pembukaan pameran properti Indonesia Property Expo (IPEX) Bank BTN di Senayan, Jakarta, Jumat (11/8). Pameran yang berlangsung hingga 20 Agustus itu dibuka Presiden Joko Widodo.

Untuk memudahkan konsumen membeli rumah itu, Bank BTN menjalin kerja sama dengan banyak pihak termasuk instansi pemerintah, pengembang, sesama BUMN dan perusahaan swasta. Bank BTN juga terus meningkatkan penyaluran pembiayaan untuk segmen rumah menengah ke bawah seharga seharga Rp200–500 juta/unit.

“Potensinya sangat besar,” ujarnya. Misalnya, Bank BTN telah meneken nota persepahaman (MoU) untuk penyediaan perumahan bagi anggota TNI dan Polri sebanyak 3.000 unit di berbagai kota.

“IPEX BTN ini kesempatan yang sangat baik bagi kaum milenial membeli rumah, karena kami memberikan promo sangat menarik seperti uang muka super ringan hingga bunga khusus 6,5 persen per tahun fixed (tetap) tiga tahun dan lain-lain. Bahkan, seluruh pengembang yang ikut pameran berlomba memberikan aneka kemudahan dan keringanan cara bayar,” jelas Handayani.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan