Dari Penerbangan ke Perbankan

Rabu, 16 Agu 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Handayani (53) terpilih menjadi satu-satunya direktur perempuan di Bank BTN melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) April tahun lalu. Tujuh lainnya cowok termasuk direktur utama. Sebelumnya Handayani menjadi direktur komersial Garuda Indonesia yang juga untuk pertama kalinya dijabat perempuan.

Direktur BTN Handayani

Direktur BTN Handayani

Menurut dentist (dokter gigi) ini, kedua bidang, bisnis penerbangan dan perbankan, sama-sama menarik. “Penerbangan mengutamakan keamanan, pelayanan yang baik dan profit. Perbankan sangat regulated dengan kompetisi yang ketat serta pelayanan dan kepercayaan nasabah sebagai landasannya,” katanya.

Kalau bisnis penerbangan sangat dipengaruhi faktor eksternal yang di luar kendali perusahaan, seperti gejolak harga avtur, izin terbang dari berbagai negara atau bandara, slot time, cuaca, dan lain-lain sehingga perlu monitoring 24 jam, bisnis bank sangat ditentukan ekonomi global dan domestik serta kepercayaan nasabah. Kepercayaan itu sangat terkait dengan apa yang bisa diberikan bank berupa produk dan layanan yang bisa memenuhi kebutuhan nasabah.

Sudah tentu dengan posisinya sebagai direktur, Handayani menjadi sangat sibuk termasuk yang teranyar menyiapkan pameran Indonesia Property Expo 2017 di Jakarta yang sudah dibuka Presiden Joko Widodo, Jumat (11/8/2017). Bagaimana dengan keluarga di rumah? “Sejak awal menikah saya sudah dapat support penuh dari suami untuk bekerja. Setelah punya anak pun di-support juga. Jadi, saya bisa enjoy menjalankan peran untuk pekerjaan dan keluarga,” jawabnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan