Menjelang AEON Mall Dibuka, Permintaan Ruko di JGC Meningkat

Selasa, 22 Agu 2017 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Permintaan ruang usaha di Jakarta Garden City (JGC/370 ha), Cakung, Jakarta Timur, beberapa bulan terakhir meningkat pesat. Konsumen melihat potensi bisnisnya sangat menjanjikan mengingat ruko yang ditawarkan masih terbatas, sementara penghuni JGC makin banyak.  The Savoy, properti 2 in 1 yang menggabungkan hunian dengan ruang usaha sebanyak 110 unit, terjual habis dalam dua bulan. Harganya Rp1,9-5,4 miliar per unit.

Shophouse-Cleon-Park-Commercial

Karena itu PT Mitra Sindo Sukses  (Grup PT Modernland Realty Tbk), pengembangnya, melansir lagi ruang usaha baru Cleon Park 26-27 Agustus 2017 menjelang beroperasinya AEON Mall JGC bulan September. Lokasinya di bulevar utama, sekitar 300 meter dari mal asal Jepang itu. Shop house sebanyak 43 unit ini terdiri dari tipe 3-4 lantai berukuran 5×15, 5×17, dan 7×15 m2 per lantai seharga Rp4,8-8,3 miliar/unit (tunai).

Menurut Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales Jakarta Garden City,  kendati belum diluncurkan resmi, peminatnya sudah banyak. Dari 43 unit itu, sudah terpesan 35 unit. “Kita tinggal memasarkan delapan unit lagi. Tipe paling besar di hoek seharga Rp8 miliaran bahkan sudah habis. Kita berharap saat launching nanti semuanya habis,” katanya kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (22/8).

Ia menyebutkan, besarnya permintaan ruang usaha di JGC itu karena keberadaan AEON Mall dan beroperasinya akses tol Tanjung Priok yang menghubungkan tol JORR Cikunir-Cakung dengan tol dalam kota Jakarta dan tol pelabuhan. Beroperasinya akses tol itu membuat kawasan Cakung termasuk JGC yang lokasinya dekat gerbang tol Cakung, mudah diakses dari berbagai wilayah di megapolitan Jabodetabek termasuk bandara, pelabuhan, dan pusat bisnis utama di Jakarta.

Potensi bisnisnya makin menarik karena Cleon Park dibangun satu hamparan dengan Cleon Mansions, apartemen pertama di JGC yang akan dilansir awal tahun 2018. Apartemen tersebut terdiri dua menara sebanyak 613 unit. Cleon Park dirancang untuk food and beverage (F&B) dan usaha bidang life style seperti butik, salon, dan lain-lain. Desainnya bergaya modern dirancang menarik dengan tampilan dua fasad menghadap langsung ke bulevar. Areanya dilengkapi lansekap  bagus dan pedestrian lebar, ruang terbuka hijau dan area parkir di belakang. Jadi, pengunjung leluasa lalu lalang di depan toko-tokonya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan