Antara Politik dan Properti Menurut Najwa Shihab

Selasa, 12 Sep 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Jurnalis senior Najwa Shihab terbiasa melakukan peliputan dan mewawancarai tokoh-tokoh politik. Dunia politik dan para tokohnya disebut wanita kelahiran Makassar, 16 September 1977, ini sebagai dunia yang terbiasa berlebihan dalam menyampaikan pendapat atau keinginan dan pandai menyembunyikan sesuatu yang tidak ingin diketahui publik.

Najwa Shihab | Foto : gozzip

Najwa Shihab | Foto : gozzip

Nana, panggilan akrabnya, menyebut dunia politik dengan berbagai intriknya itu berbeda sama sekali dengan dunia ekonomi, khususnya bisnis properti. Menjadi pemandu talk show di ajang BTN Golden Property Awards yang diselenggarakan Bank BTN dan Indonesia Property Watch (IPW) di Jakarta, Senin (11/9), ibu satu orang anak ini langsung menyampaikan rasa senangnya dengan bisnis properti.

“Saya baru sebentar saja bersama superstar properti seperti James Riady (Lippo Group), Hendro Gondokusumo (Intiland Development), dan SD Darmono (Jababeka), dan langsung bisa menyimpulkan, bisnis properti ini sangat powerfull dan bisa memberikan dampak yang luar biasa,” katanya.

Menurut putri ulama dan mufassir ternama Quraish Shihab itu, selama ini ia hanya menganggap properti sebagai bisnis biasa yang tidak memberikan dampak yang luas pada perekonomian suatu bangsa. Bila dikaitkan dengan dunia politik, peran besar properti itu justru seperti tersembunyikan.

“Jadi, kalau politisi kerap berlebihan atau menutupi sesuatu yang sudah sangat jelas, properti justru luar biasa pengaruhnya terhadap perekonomian. Betapa bisnis ini bisa menyerap tenaga kerja yang sangat besar dan menggerakan 174 industri terkait lainnya. Saya jadi yakin bisnis properti bisa membawa bangsa kita menjadi lebih sejahtera,” ujarnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan