Galih PS Putri Tetap Percaya Diri

Selasa, 12 Sep 2017 | Penulis: Yoenazh

Housing-Estate.com, Jakarta - Sejak awal berkarir di Grup Ciputra tahun 2008, Galih PS Putri menjadi perancang di kantor pusat. Tugasnya mencermati berbagai rancangan rumah yang akan dikembangkan di puluhan proyek Ciputra di berbagai kota sebagai bahan mengambil keputusan. Karena itu ia ditempatkan langsung di bawah direksi sebagai pejabat fungsional. Tahun 2013 ia diminta menangani rancangan proyek terpadu Ciputra World di Surabaya (Jawa Timur) selama dua tahun, terutama hotelnya, sampai beroperasi.

galih ps putri dok pribadi

Foto : dok. pribadi

Kendati berkutat di dunia rancang merancang, selama di kantor pusat Putri juga belajar business development, bidang yang mengkaji rencana pengembangan proyek baru (start up) dari berbagai aspek sebelum diluncurkan ke pasar. “Lokasi tanahnya misalnya, prospek nggak? Kalau prospek, bagusnya dibikin proyek apa, produknya bagaimana, untuk segmen pasar apa, dan seterusnya,” kata perempuan manis kelahiran Semarang 1986 ini. Karena itu ketika tahun 2016 didapuk menjadi marketing manager CitraLand Cibubur (220 ha), proyek baru Grup Ciputra di Jl Raya Cileungsi, Kabupaten Bogor (Jawa Barat), ia mengaku pede karena sudah paham seluk beluk pengembangan dan pemasaran sebuah proyek.

“Sempat wait and see meluncurkannya karena pasar sedang kurang bagus, tapi kemudian kita menjadi landed residential (perumahan tapak) pertama yang launching tahun 2017. Selama dua tahun ini kebanyakan orang kan membangun proyek high rise (properti gedung tinggi),” ujarnya. Apalagi Ciputra sudah punya nama di Jl Alternatif Cibubur (Jalan Transyogi) sampai Jl Raya Cileungsi-Jonggol, karena sudah lama punya proyek besar di koridor jalan sepanjang 27 km itu: CitraGran (300 ha) dan CitraIndah City (1.600 ha). “Jadi pasar yakin (dengan prospek Citraland Cibubur),” ujar lulusan terbaik Jurusan Arsitektur Universitas Diponegoro tahun 2007 yang menyelesaikan kuliah dalam 3,5 tahun ini. Terbukti saat soft launching Mei lalu, 320 rumah seharga mulai dari Rp429 juta/unit yang dilepas pada tahap pertama di dua klaster di kawasan Monteverde Residence (20 ha/5 klaster) langsung habis. September ini ia berencana melepas klaster baru.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan