REI Targetkan Bangun 200 Ribu Rumah Murah Tahun Ini

Kamis, 14 Sep 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Pengurus pusat (DPP) persatuan Perusahaan  Realestat Indonesia (REI) menargetkan bisa membangun 200 ribu unit rumah murah tahun ini. Menurut Ketua Umum DPP REI Soelaeman “Eman” Soemawinata, sejak Program Sejuta Rumah diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir April 2015, anggota REI telah mengembangkan lebih dari 250 ribu unit rumah murah di seluruh Indonesia. Tidak dijelaskan dari mana dan bagaimana REI mendapatkan angka 250 ribu itu, dan di mana saja lokasinya, serta bagaimana pula caranya mencapai target 200 ribu unit rumah tersebut.

pembangunan-rumah-murah-di

“Artinya (dengan tambahan 200 ribu unit tahun ini) kami para pengembang REI telah menyuplai 50 persen dari program itu. Karena itu sangat wajar kalau kami minta dukungan  pemerintah. Anggota REI ada 3.000 perusahaan yang 70 persennya adalah pengembang rumah murah di berbagai daerah,” katanya saat membuka Rakernas REI 2017 sekaligus pameran Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang (Banten), Kamis (14/9).

Eman juga menjelaskan kompetensi REI yang sudah mencatat sejarah sangat panjang dalam pengembangan kota-kota baru di seluruh Indonesia. Saat ini saja anggota REI tengah mengembangkan kota 25 kota baru di Maja dan Serpong di Banten sampai Cikarang, Bekasi (Jawa Barat), mengikuti pengembangan proyek infrastruktur pemerintah yang sangat masif.

Contoh sukses pengembangan kota yang dilakukan anggota REI bisa dilihat di wilayah Serpong yang telah menjelma menjadi kota baru mandiri (sebagian besar untuk kalangan menengah atas) dengan luasan mencapai 10 ribu hektar dengan pengembangan dilakukan oleh 10 developer anggota REI.

“Karena itu kapasitas kami mengembangkan banyak kota baru mulai disinergikan dan blending dengan pemerintah-pemerintah daerah. Di berbagai daerah kami banyak mengembangkan kota-kota baru seperti di Tanjung Lesung, Morotai, dan lain-lain sehingga terjadi pemerataan ekonomi di banyak tempat,” urainya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan