SPS Group Kembangkan Rumah Rp100 Jutaan Di Karawang

Kamis, 21 Sep 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - SPS Group adalah salah satu perusahaan pengembang yang fokus membangun rumah murah di wilayah Cikarang, Bekasi (Jawa Barat0. Salah satunya Villa Kencana Cikarang (120 ha) di Jalan Pulo Sirih, Sukajadi, Cikarang, yang menawarkan rumah tipe 25/60 seharga Rp121-141 juta per unit. Di sini sudah terbangun 4.734 unit rumah dengan total pengembangan sudah mencapai 100 ha.

foto : housing-estate.com

foto : housing-estate.com

Selain di Cikarang, SPS Group juga merambah kawasan Karawang yang berbatasan dengan Cikarang dengan tetap fokus pada rumah murah. Menurut Managing Director SPS Group Asmat Amin, di Karawang akan dikembangkan Grand Karawang Residence di atas lahan seluas 45 ha yang akan berisi 4.300 unit rumah.

“Tipe rumahnya 29/60 seharga Rp140 jutaan. Seluas 45 hektar itu pengembangan tahap pertama yang kita targetkan bisa terjual hingga akhir tahun ini. Izin pengembangan yang sudah kami dapatkan mencapai 500 hektar di dua lokasi di Karawang. Jadi kami masih akan terus melakukan pengembangan dan pembebasan lahan,” katanya kepada housing-estate.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hingga akhir tahun ini Asmat menargetkan bisa menjual 5.000 rumah murah lagi di luar penjualan rumah di Villa Kencana Cikarang. Total selama tahun ini SPS Group mengembangkan 15 ribu rumah murah yang hingga Agustus sudah tercapai 10 ribu unit. Karena itu ia sangat berharap proses KPR Bank BTN bisa lebih cepat, karena akad kredit ribuan rumah itu prosesnya juga tidak mudah.

“Pasar rumah murah sangat besar dan saya meyakini backlog (defisit pengadaan) perumahan yang mencapai 11 juta unit itu 90 persennya di segmen itu. Makanya ini jadi tugas besar pemerintah untuk terus memberikan kemudahan pada segmen ini, karena kalau yang 11 juta itu mau selesai dalam lima tahun, kita harus bisa membangun 2,5 juta rumah per tahun,” katanya.

Atas aktivitas Asmat Amin mengembangkan rumah murah itu, BTN Golden Property Awards 2017 yang diadakan di Jakarta beberapa hari lalu mengganjar SPS Group sebagai Grup Pengembang KPR Subsidi Terbanyak, Best of The Best Pengembang KPR Bersubsidi, dan Pengembang Kredit Yasa Griya (KYG) Subsidi Terbanyak, ditambah Tokoh Entrepreneur Perumahan Rakyat untuk Asmat Amin.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan