Akhir November Astra Luncurkan Proyek Hunian 70 Hektar Di Jakarta Timur

Selasa, 10 Okt 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Astra Group terus memperkuat portofolio propertinya melalui PT Astra Modern Land (AML), perusahaan joint venture (JV) Astra International dan Hongkong Land Ltd (Hongkong) dengan PT Mitra Sindo Makmur, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk, dengan menghadirkan proyek perumahan terpadu Asya (70 ha) di kawasan Jakarta Garden City (370 ha), Cakung, Jakarta Timur.

rumah Asya

Menurut Presiden Direktur AML Wibowo Muljono, Asya akan berisi perumahan, apartemen, lake villas, area komersial, bisnis, dan lain-lain. “Proyek ini akan memiliki nilai sebesar Rp20 triliun yang akan kami kembangkan dalam 15 tahun ke depan. Resminya Asya akan diluncurkan akhir November 2017,” katanya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Selasa (10/10).

Wibowo menyebut timing peluncuran proyek ini sudah sangat tepat. Berlokasi di kawasan Jakarta Timur, potensi kawasan akan terus berkembang seiring jaringan dan akses infrastruktur yang makin tersambung ke seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya. Peningkatan akses kawasan yang pesat ini membuat kebutuhan pasar terhadap proyek berstandar internasional juga meningkat.

Chief Marketing Officer AML Joe Christian menambahkan, Asya juga akan menjadi township satu-satunya di Jakarta Timur yang memiliki lakeside outdoor area seluas 2,8 hektar. “Di sini juga ada danau seluas 15 hektar yang akan menjadi oasis di tengah kota untuk mewujudkan kenyamanan hunian. Total ruang terbuka publik dengan gross floor area yang akan dibangun mencapai lebih dari satu juta meter persegi,” jelasnya.

Asya juga berada di kawasan yang fasilitasnya terus berkembang. Saat ini sudah ada pusat perbelanjaan AEON Mall yang dibuka akhir September 2017 lalu, modern market food garden, Sekolah Global Mandiri (TK-SMA), area komersial, dan lain-lain. Di luar kawasan ada Singapore International School, BPK Penabur, North Jakarta International School, Al Azhar, Mayapada Hospital, Mitra Keluarga, dan sebagainya.

Untuk aksesibilitasnya, kawasan hanya selangkah ke jalan tol lingkar luar Jakarta (JORR) yang terhubung dengan jalan tol dalam kota dan tol Jakarta-Cikampek. Saat ini juga sudah beroperasi jalan tol akses Tanjung Priok yang makin mempermudah akses ke Jalan Tipar Cakung dan ke kawasan perdagangan dan bisnis Kelapa Gading di Jakarta Utara.

“Tahap pertama kami akan mengembangkan klaster Semayang seluas lima hektar yang akan dibangun sebanyak 217 unit rumah berdesain modern. Ada lima tipe yang kami tawarkan dengan luas kaveling 7 x 14, 9 x 14, 12 x 14, 9 x 17, dan 12 x 17 m2. Untuk keamanan penghuni, akan diterapkan triple gated security mulai dari gate, finger print access, dan CCTV. Ada juga fasilitas dua club house,” ujarnya.

Asya dikembangkan dengan menggandeng sejumlah konsultan asing dan lokal seperti LWK & Partners Architects (Hongkong) sebagai masterplaner, CEON (Singapura) sebagai landscaper, Ang Studio Limited (Hongkong) sebagai interior consultant, Airmas Asri dan PT Selaras Alam Archinova (Indonesia) sebagai arsitek. Harga rumahnya baru akan diumumkan saat peluncuran nanti.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan