Summarecon Serpong Kembangkan Kawasan Baru 200 Hektar

Selasa, 10 Okt 2017 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - Penawaran rumah tapak (landed residential) di Serpong, Tangerang (Banten), bakal lebih semarak. Summarecon Serpong di kawasan eks Gading Serpong akan mengembangkan kawasan baru Symphonia seluas 200 ha. Ini kawasan besar keempat yang dikembangkan PT Summarecon Agung Tbk, pengembangnya, di Summarecon Serpong. Tiga kawasan sebelumnya adalah Pondok Hijau Golf, The Spring, dan Scientia Garden.

Symphonia Summarecon Serpong | foto : rumahdijual.com

Symphonia Summarecon Serpong | foto : rumahdijual.com

Summarecon langsung membuka dua klaster pertama di kawasan baru itu. Yaitu, Verdi dan Vivaldi yang pemasarannya secara resmi dilakukan akhir Oktober 2017. Seperti kawasan-kawasan sebelumnya, Symphonia dikembangkan ramah lingkungan (green development). Di dalam kawasan banyak ruang terbuka berikut taman dan danau seluas 20 hektar. Selain itu setiap rumah dibekali solar energy system (panel surya) dan smart home system sehingga pengoperasian AC, lampu, CCTV dan piranti elektronik lain di rumah dapat dikontrol dari jarak jauh melalui gadget.

“Listrik tenaga surya itu diintegrasikan dengan PLN sehingga tidak perlu baterai penyimpanan dan konsumsi listrik dari PLN otomatis jadi lebih irit,” kata staf pemasaran Summarecon Serpong kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (10/10).

Kedua klaster membidik segmen berbeda, Verdi harganya mulai dari Rp1,1 miliar/unit (tipe 60/72) dan Vivaldi mulai dari Rp2,1 miliar (tipe 107/128). Di Verdi tahap pertama ditawarkan 223 unit rumah. Luas bangunannya 60, 66, 74, 78, 88 m2 dengan luas tanah standar 72-84 m2. Paling banyak tipe 66/60 dan 60/72 yang dilengkapi dua kamar tidur.

Sedangkan Vivaldi (190 unit) tipe rumahnya antara lain 118/176, 130/144-166, dan 107/128. Masing-masing tipe tersedia dalam tiga pilihan: standar, luxury, premium dengan harga berbeda. Klaster yang memiliki view danau itu akan dilengkapi club house, kolam renang, dan taman bermain. Selain itu di kawasan terdapat jogging track dan bicycle lane.

Konsumen bisa membeli dengan empat cara: tunai, cicilan bertahap langsung ke developer, dengan kredit ACC (Astra Credit Company), dan KPR bank. Pembelian dengan KPR depe-nya bisa 15% yang dicicil enam kali atau 20% diangsur 18 kali.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan