Apartemen Yang Diminati: Kecil, Harga Lebih Terjangkau, Lokasi Strategis

Rabu, 11 Okt 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Perusahaan konsultan dan manajemen properti Jones Lang LaSalle (JLL) merilis Jakarta Property Market Update kuartal tiga 2017. Menurut Head of Research JLL Indonesia James Taylor, ada pergeseran selera pasar terkait penjualan apartemen pada periode ini.

57 Promenade

57 Promenade

“Apartemen-apartemen yang lebih kecil (dari berbagai segmen) sehingga harganya lebih terjangkau lebih digemari. Selain itu lokasinya juga strategis, didukung fasilitas dan infrastruktur yang baik. Tipe seperti ini yang sekarang digemari pasar,” katanya saat memaparkan property market update itu di Jakarta, Rabu (11/10).

Beberapa contoh apartemen itu di Jakarta disebutnya antara lain 57 Promenade dari PT Intiland Development Tbk di Kebon Melati dekat kawasan bundaran Hotel Indonesia (Jakarta Pusat), dan The Newton Ciputra World besutan Ciputra Group di Kuningan (Jakarta Selatan). Kedua apartemen penjualannya paling atraktif tahun ini.

Sementara untuk segmen di bawahnya yang penjualannya cukup atraktif adalah superblok Daan Mogor City di Jalan Daan Mogot (Jakarta Barat) dan Sedayu City-Rosewood di Jakarta Utara. Konsepnya masih sama, mengandalkan fasilitas lengkap, aksesibilitas yang baik, hingga strategi pricing yang tepat sesuai segmennya sehingga membukukan penjualan yang baik.

“Yang juga menarik, konsumen mulai mencari produk apartemen yang dikembangkan developer ternama di proyek yang sudah eksisting, dengan (melihat) aksesibilitas dan potensi infrastruktur yang akan dibangun (di kawasan),” ujar James.

Untuk suplai secara keseluruhan, pasar apartemen di Jakarta dan sekitarnya secara umum masih datar baik penjualan maupun fluktuasi harganya. Sepanjang tahun ini total suplai apartemen hanya 1.562 unit dengan penjualan mencapai 1.069 unit. Ini di luar stok lama (eksisting) yang mencapai 136.098 unit. Sedangkan suplai yang akan masuk (future supply) 60.036 unit. Secara umum sales rate apartemen di Jakarta mencapai 64 persen. Sementara  apartemen kelas atas suplainya sekitar 472 unit dan penjualannya sangat pelan.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan