Metland Tawarkan Rumah Rp2 Miliar di Gerbang Tol Karang Tengah

Kamis, 12 Okt 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Metropolitan Land (Metland) Tbk melanjutkan kerja sama dengan pengembang Singapura. Setelah pekan lalu melalui PT Metropolitan Karyadeka Development, joint venture Metland dan Karyadeka Group dengan provider solusi urban berkelanjutan Ascendas-Singbridge (Singapura), meluncurkan pengembangan tahap pertama proyek terpadu One Parc Puri (OPP/9,7 ha) di kawasan Metland Cyber City (MCC/60 ha), Cipondoh, Kota Tangerang (Banten), Kamis  (12/10) bersama Keppel Land (pengembang tersohor asal Singapura) melansir proyek perumahan tapak untuk kaum menengah atas The Riviera at Puri (12 ha) di seberang MCC.

Ki-ka: Direktur Metland Olivia Surodjo, Presiden Keppel Land Indonesia Goh York Lin dan GM Metland-Keppel Land joint operation Alfred Lee, dalam jumpa pers peluncuran perumahan mewah The Riviera at Puri, Cipondoh, Kota Tangerang (Banten), di Jakarta, Kamis  (12/10). (Foto: Yudiasis Iskandar/HousingEstate)

Ki-ka: Direktur Metland Olivia Surodjo, Presiden Keppel Land Indonesia Goh York Lin dan GM Metland-Keppel Land joint operation Alfred Lee, dalam jumpa pers peluncuran perumahan mewah The Riviera at Puri, Cipondoh, Kota Tangerang (Banten), di Jakarta, Kamis  (12/10). (Foto: Yudiasis Iskandar/HousingEstate)

Menurut Direktur Metland Olivia Surodjo, The Riviera dan MCC merupakan proyek yang menyasar segmen menengah atas. “Kami merupakan pengembang yang spesialis dengan produk-produk untuk segmen menengah. Pada land bank yang memiliki posisi strategis, kami ingin mengembangkan produk premium. Makanya kita menggandeng Keppel Land untuk berbagi keahliannya di proyek joint venture ini,” ujarnya saat memperkenalkan The Riviera kepada pers di Jakarta, Kamis (12/10).

The Riviera dikonsep sebagai hunian bernuansa resort modern yang memanfaatkan aliran Sungai Angke dilengkapi pedestrian sepanjang 650 m berkonsep river front. Total akan dibangun 500 rumah yang terbagi dalam tiga tahap. Tahap pertama ditawarkan 130 unit berupa tipe 131/120 (110 unit) dan 165/144 seharga Rp1,9 – 2,7 miliar per unit belum termasuk PPN.

Setiap rumah didesain bergaya tropis yang memaksimalkan masuknya cahaya dan udara alami. Rumah-rumahnya sudah dilengkapi area servis, carport berkanopi yang bisa menampung dua mobil, digital door lock, dan dua IP camera. Di dalam kawasan disediakan club house seluas 5.000 m2 dan 15 conceptual garden untuk memaksimalkan konsep resort di seluruh areanya.

Goh York Lin, Presiden Keppel Land Indonesia menambahkan, ada segmen konsumen yang mencari hunian yang mengusung konsep good quality home pada hunian dan lingkungannya. “Konsep-konsep seperti itu telah sukses kami kembangkan di Singapura, dan sekarang akann diterapkan pada proyek ini. Selain itu wilayahnya juga didukung aksesibilitas yang sangat baik karena ada di mulut tol Karang Tengah yang sudah tersambung dengan jalan tol lain (di megapolitan Jabodetabek),” katanya.

Tahap pertama penjualan The Riviera at Puri akan dimaksimalkan tahun ini dengan pembangunan dilakukan sekaligus. Targetnya, pertengahan 2019 rumah di pengembangan tahap pertama sudah bisa diserah-terimakan kepada konsumen. Total investasi proyek disebut mencapai Rp1 triliun.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan