Observation Deck Burj Khalifa Selesai Diremajakan

Kamis, 12 Okt 2017 | Penulis: Nta

Housing-Estate.com, Jakarta - Anda berencana jalan-jalan ke luar negeri akhir tahun ini? Dubai di Uni Emirat Arab (UEA) bisa jadi pilihan. Sempatkan berkunjung ke Burj Khalifa. Pasalnya entrance lobby dan observation deck gedung tertinggi di dunia ini akan segera selesai pengerjaan renovasinya dan kembali dibuka untuk umum.

Foto: gsmproject

Foto: gsmproject

Bagi yang sudah pernah berkunjung akan merasakan banya perbedaannya. Entrance lobby yang berada di lantai lower ground Dubai Mall itu diperluas tiga kali lipat dari sebelumnya. Perluasan ini guna memberi ruang lebih besar bagi pengunjung sebelum naik ke observation deck di lantai 124, 125 dan 148. Untuk itu, loket tiket ditambah, pun kios swabeli tiket, speed gates dan area penyimpanan barang. Di sini juga akan tersedia lounge untuk pemegang tiket VIP.

Foto: gsmproject

Foto: gsmproject

Sebagian dinding lobi dilapis gradient glass dan menjadi layar selebar empat meter yang memvisualisasikan informasi tentang menara yang punya ketinggian 828 meter ini. Dengan teknologi visual terdepan berbasis multimedia, sebuah video akan ditampilkan di dindingnya dengan konsep movement of art tentang lokasi dan situasi Burj Khalifa.

Pengunjung juga akan diperlihatkan replika Burj Khalifa dalam kondisi 24 jam, sebelum diperdengarkan pesan singkat dari HH Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA.

Foto: gsmproject

Foto: gsmproject

Perjalanan dilanjutkan ke terowongan digital yang akan dihiasi audio visual tentang sejarah Dubai, mulai dari masa transisi 1840-1890, masa perdagangan 1890-1950, era modern 1950-2000 sampai situasi kota paling muktahir. Dari sini, pengunjung baru naik ke observation deck menggunakan elevator khusus. Sebelum naik, sebuah pesan akan disampaikan dalam tiga bahasa, tentang keberadaan photo booth dan toko oleh-oleh dekat pintu keluar. Di lantai utama tersedia beberapa teleskop yang dilengkapi augmented realty digital, membawa pengamat seakan bisa menyelami ruang yang dipandang dari ketinggian.

Foto: gsmproject

Foto: gsmproject

“Kami memanfaatkan teknologi digital terdepan untuk memberi pengalaman berbeda bagi pengunjung. Pengembangan itu juga untuk memberi kenyamanan pengunjung dari seluruh dunia,” kata Executive Director of Group Operations at Emaar Properties Ahmad Al Falasi.

Untuk peremajaan tersebut, Emaar, pengembang Burj Khalifa, telah menunjuk gsmproject, sebuah konsultan desain eksibisi berbasis di Montreal, Kanada, menjadi konsultan. Untuk bisa merasakan pengalaman naik ke gedung tertinggi di dunia ini, pengunjung dikenai tarif 125 dirham UEA atau sekitar Rp460 ribu/orang.

Sumber: Gulf Business & gsmproject

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan