Zaskia Adya Mecca, Suami dan Anak Nggak Betah Nginap di Hotel

Jumat, 13 Okt 2017 | Penulis: Putri

Housing-Estate.com, Jakarta - Tidak hanya pandai berakting dan mendesain baju, pemain film dan presenter Zaskia Adya Mecca (30) juga cukup piawai mendekor rumah. Istri sutradara kawakan Hanung Bramantyo ini mengaku sedang kesengsem dengan kegiatan mengatur, menghias, mengecat ulang dan mengganti perabot dan gaya dekorasi rumahnya. Baginya suasana rumah harus berubah seiring perjalanan waktu.

Zaskia Adya Mecca usai peluncuran produk cat terbaru AkzoNobel di Jakarta, Kamis (12/10). (Foto: Dok. AkzoNobel)

Zaskia Adya Mecca usai peluncuran produk cat terbaru AkzoNobel di Jakarta, Kamis (12/10). (Foto: Dok. AkzoNobel)

“Pertama nikah gaya rumah kita industrial seperti dinding dan lantai pakai semen dan bata ekspos, serta banyak material besi sebagai aksen. Tapi pas anak sudah lahir, kasihan juga kok kayaknya suram banget suasana rumah. Harusnya anak kecil dikasih warna-warna cerah. Anak sudah mau empat, semakin ke sini rumah harusnya makin berwarna,” kata perempuan kelahiran Jakarta yang kerap disapa Kia ini, kepada housing-estate.com usai menghadiri  peluncuran Dulux Catylac Glow dari PT ICl Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) di Jakarta, Kamis (12/10). Ia ditunjuk menjadi brand ambassador cat tersebut.

Pemeran Sarah dalam sinetron Kiamat Sudah Dekat (2003) ini menggambarkan desain rumahnya mengusung konsep ceria kaya warna. Suasana di setiap ruang dibuat berbeda. Contoh, ruang tamu didominasi warna hijau, kamar anak merah muda serta ungu, serta biru lembut di ruang bermain anak. Sementara ruang keluarga dilapisi warna merah muda gradasi biru. “Aku suka banget main cat, karena selain ruangan jadi glowing dan cerah, juga bisa bangun mood yang berbeda di setiap ruangan,” jelas ibu dari Sybil (7), Madali (4) dan Kaba (1,5) ini.

Setiap menata dan mendekorasi ulang ruang di rumah, Kia selalu melibatkan seluruh anggota keluarganya. “Jadi, mereka merasa memiliki dan terwakili. Sybil bangga banget sama kamar barunya yang warna pink dengan mural bunga di dindingnya. Dia lagi demen-demen-nya ngajak temen sekolah main ke kamarnya,” cerita kakak dari aktor tampan Haykal Kamil ini.

Desain dan warna rumah yang lebih cerah dan berwarna sesuai karakter masing-masing penghuni itu, lanjutnya, membuat anak-anak dan suaminya betah di rumah. “Anak-anakku dan suami nggak ada yang senang nginap di hotel, mau hotel sebagus apapun di Jakarta. Jam 12 malem pasti balik ke rumah,” ungkap pemeran Noura dalam film Ayat-Ayat Cinta (2007) ini.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan