Empat Hari Lagi Mal Ciputra CitraRaya Ground Breaking

Senin, 16 Okt 2017 | Penulis: Prasojo

Housing-Estate.com, Jakarta - CitraRaya (2.760 ha), Cikupa. Tangerang (Banten), terus menambah fasilitas di dalam kawasannya. Pada 19 Oktober 2017 mendatang PT Ciputra Residence, pengembangnya, akan memulai pembangunan (ground breaking) Mal Ciputra. Mal lima lantai seluas 60.000 m2 itu dibangun di kawasan Ecopolis. Ecopolis merupakan kawasan pengembangan baru di CitraRaya seluas 100 ha yang dikembangkan bersama Mitsui Fudosan Residential (Jepang).

 

Ecopolis CitraRaya dikembangkan bersama Mitsui Corporation

Kawasan Ecopolis CitraRaya

“Ini kawasan paling premium di CitraRaya yang di dalamnya dikembangkan klaster rumah tapak (landed residential), apartemen, area  komersial, dan beragam fasilitas penunjang,” kata Yance Onggo, GM Marketing PT Ciputra Residence, kepada housing-estate.com di Jakarta, akhir pekan lalu.

Sudah ada beberapa klaster yang dikembangkan. Paling baru Eco Residence yang memasarkan rumah mungil dua lantai sebanyak 200-an unit. Tipenya mulai 43/60 seharga Rp680 juta. Peluncuran klaster ini akan dilakukan 11 November 2017 bersamaan dengan selesainya rumah contoh dan gerbang klaster. Selain itu sudah dikembangkan dua lowrise apartment EcoHome Residence masing-masing berisi 200 dan 250 unit seharga mulai dari Rp200 jutaan/unit.

Pembangunan mal ini melengkapi fasilitas yang sudah lebih dulu ada. Misalnya Ciputra Hospital, theme park, area komersial, water world, Gramedia, kuliner, eco club, dan EcoPlaza. EcoPlaza adalah fasilitas gaya hidup yang dibangun di area seluas dua hektar. Di dalamnya terdapat Farmers Market, CGV cinema, resto, ritel, dan lain-lain. Selain itu juga akan dibangun kampus Universitas Esa Unggul (UEU) di area seluas 2 ha yang disebut kampus II. Kampus ini targetnya bisa digunakan untuk perkuliahan tahun akademik 2019/2020.

Yance menyebutkan, beragam fasilitas ini untuk memenuhi kebutuhan penghuni yang saat ini jumlahnya mencapai puluhan ribu jiwa. Sampai saat ini rumah yang terbangun sekitar 25 ribu unit. Kalau rata-rata setiap rumah ditinggali empat orang, jumlah penghuninya sekitar 100 ribu orang. “Ini potensi pasar yang potensial untuk area komersial di CitraRaya. Karena itu area komersialnya hidup, demikian juga resto dan kuliner,” jelasnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan