Infrastruktur Hingga AEON Dongkrak Kawasan JGC

Senin, 16 Okt 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Terus berkembangnya infrastruktur dan fasilitas di wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya berdampak langsung terhadap peningkatan potensi investasi di perumahan Jakarta Garden City (JGC/370 ha), Cakung, Jakarta Timur, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses (MSS), anak perusahaan Modernland Realty. Seiring peningkatan tersebut, JGC juga ikut berkembang mengikuti perkembangan rumah yang saat ini telah terbangun 2.000-an unit.

Sami Miettinen

Sami Miettinen

Menurut Direktur Utama MSS Sami Miettinen, kondisi itu membuat produk  properti di JGC menjadi instrumen investasi yang sangat menguntungkan. “Dibandingkan wilayah lain di Jakarta, kawasan JGC itu sunrise property karena masih terus berkembang dan harganya lebih terjangkau dibandingkan perumahan sekelas lain di Jakarta. Keberadaan AEON Mall yang baru buka akhir September dan nantinya juga outlet IKEA, membuat properti di JGC makin menarik,” katanya melalui siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (16/10).

Ia menjelaskan, akan terus melakukan pengembangan produk yang inovatif untuk makin meningkatkan keunggulan komparatif di kawasan JGC. Apalagi, aksesibilitas ke kawasan makin mudah dari berbagai penjuru Jabodetabek setelah beroperasinya jalan tol akses Tanjung Priok yang menjadi bagian dari jalan tol lingkar luar Jakarta (JORR) dan terkoneksi dengan jalan tol dalam kota.

Wakil Direktur Utama Modernland Realty Freddy Chan menambahkan, berbagai keunggulan itu membuat JGC menjadi produk andalan dan penopang pendapatan perusahaan di tengah iklim bisnis properti yang masih melemah. Modernland masih mencatatkan pertumbuhan penjualan 28,8 persen sepanjang semester I 2017.

“Pendapatan kami tumbuh dari Rp1,1 triliun pada semester satu 2016 menjadi Rp1,43 triliun pada semester satu tahun ini. Laba bersih (periode yang sama) melesat 833 persenan dari Rp26,25 miliar menjadi lebih dari Rp245 miliar,” jelasnya. Karena berbagai prestasi dan potensi itu JGC mendapat predikat Best Housing Development di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017 di Jakarta pekan lalu.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan