Mall Ciputra Isi Kekosongan Pusat Belanja di Tangerang Barat

Jumat, 20 Okt 2017 | Penulis: Joy

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Ciputra Residence (Ciputra Group) melakukan pemancangan tiang pertama (ground breaking) pembangunan Mall Ciputra di kawasan bisnis (central business district/CBD) kota baru CitraRaya (2.760 ha) Cikupa, Tangerang, Banten, Kamis (19/10/2017). Hadir dalam acara itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan sejumlah pejabat teras Kabupaten Tangerang lainnya.

 Mall Ciputra | Foto : dok. housing-estate.com

Mall Ciputra | Foto : dok. housing-estate.com

Mal Ciputra (1)
Mal Ciputra (2)

Mall enam lantai seluas 56 ribu m2 itu merupakan bagian dari proyek terpadu (mixed use development) di atas tanah 4,5 ha dengan luas lantai total 165 ribu m2 (gross) yang terdiri atas mall tahap I dan II, hotel, dan apartemen.

“Mallnya akan dibangun dua tahap. Pembangunan tahap pertama yang dimulai hari ini butuh waktu dua tahun dan dijadwalkan beroperasi akhir 2019,” kata Budiarsa Sastrawinata, Presdir PT Ciputra Residence, pengembang CitraRaya. Sesuai tren yang berkembang, Mall Ciputra akan dikembangkan sebagai lifestyle mall.

“Persentase space ritelnya lebih sedikit dibanding space untuk food and beverage, sinema, gym, salon kecantikan dan lain-laina,” tambah Agus Surya Wijaya, Senior Director PT Ciputra Residence. Para penyewa yang sudah berkomitmen meramaikan Mall Ciputra antara lain Matahari Dept. Store, Farmers Market, Fun World, Fun & Fit, Kidzilla, dan lain-lain.

Menurut Budiarsa, mall memiliki captive market 65 ribu KK penduduk CitraRaya, puluhan ribu karyawan yang bekerja di 600 perusahaan yang ada di Cikupa dan sekitarnya, serta masyarakat yang berada di sekitar CitraRaya yang jumlahnya ratusan ribu KK. “Di Tangerang Barat belum ada mall. Terdekat di Karawaci dan Kota Tangerang,” ungkapnya.

Kehadiran Mall Ciputra akan melengkapi 20 lebih fasilitas yang sudah ada di CitraRaya seperti rumah sakit, pasar modern, sekolah (play group hingga perguruan tinggi), hotel, shuttle bus ke sejumlah titik di Jakarta, ruko 1.800 unit, dan lain-lain.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan