Sekolah Tari Tradisional Gratis di Prajawangsa City

Jumat, 27 Okt 2017 | Penulis: Yoenazh Khairul Azhar

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Yayasan Belantara Budaya Indonesia (YBBI) yang bergerak dalam bidang pendidikan, seni dan budaya, yang didirikan Diah K Wijayanti menggandeng Synthesis Development membuka Sekolah Tari Gratis ini akan dibuka di galeri marketing proyek apartemen Prajawangsa City (9 ha), Jl Pedati Selatan No 8, Cijantung, Jakarta Timur.

sekolah tari prajawangsa city

Sebelumnya program Sekolah Tari Gratis sudah dijalankan selama empat tahun di Museum Kebangkitan Nasional dan Museum Nasional, Jakarta, selain ada juga di Bandung dan Sumba Barat.  Saat ini tercatat sekitar 1.300 anak aktif mengikuti sekolah tari gratis ini. Menurut rilis yang dikirim Ria Karina, Public Relations Synthesis Development, pengembang Prajawangsa City, di Jakarta, Kamis (26/10/2017), Synthesis Development berkomitmen mendukung pengembangan seni dan budaya Indonesia yang implementasinya berupa kampanye IndonesiaisMe yang rutin diadakan setiap tahun.

Kerja sama dengan YBBI merupakan bentuk lain dukungan korporasi itu. Melalui Sekolah Tari Gratis, warga Jakarta Timur bisa beramai-ramai latihan menari tradisional secara gratis di Prajawangsa City. “Sekolah itu kami harapkan bisa memperkenalkan seni dan budaya Indonesia sekaligus membentuk kepercayaan diri dan kebanggaan terhadap budaya sendiri,” kata Teresia Prahesti, Corporate Public and Media Relations Manager Synthesis Development. Hal senada diutarakan Diah.

Sekolah Tari Gratis, jelasnya, bertujuan mengembangkan nasionalisme, kebanggaan dan kecintaan kepada budaya dan sejarah Nusantara, yang bisa dimulai sejak dini, selain dapat mengembangkan kreatifitas anak. “Harapan kita ke depan Sekolah Tari Gratis seperti ini bisa menumbuhkan generasi muda yang berkarya dan berbudaya,” ujarnya.

Tarian tradisional yang diajarkan para pelatih tari dari YBBI di Prajawangsa City antara lain dari Bali, Sunda, Aceh, dan Betawi. Kelas perdana dibuka Sabtu (28/10/2017) di Prajawangsa City. Untuk selanjutnya pembelajaran juga diadakan setiap hari Sabtu. Yang berminat tinggal dating ke Prajawangsa City.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan