Ivan Budiono Nahkoda Baru Lippo Cikarang

Jumat, 10 Nov 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk merombak jajaran direksi dan komisaris. Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang berlangsung belum lama ini Ivan Setiawan Budiono ditetapkan sebagai presiden direktur menggantikan Toto Bartholomeus yang memegang jabatan tersebut sejak Maret 2016. Ivan sendiri sebelumnya menjabat CEO Lippo Homes (divisi residensial Lippo Group) sejak tahun 2012.

RUPSLB Lippo Cikarang

RUPSLB ini juga memutuskan rencana penawaran umum terbatas (PUT) perusahaan dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Dalam PUT ini pemegang saham diberikan hak memesan efek terlebih dahulu untuk memesan sebanyak-banyaknya 300 juta lembar saham baru dan para pemegang saham yang memiliki empat lembar saham diberikan hak untuk memesan satu lembar saham baru.

“Dana dari PUT ini akan digunakan untuk pengembangan usaha atau ekspansi perusahaan baik langsung maupun melalui entitas anak usaha. Beberapa kegiatannya bisa berupa akuisisi, pembelian aset, pembelian saham, maupun sinergi antara perusahaan dan entitas anak usaha,” ujar Ivan dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Jumat (10/11).

Ivan menyebutkan jajaran direksi dan komisaris baru yang memiliki latar belakang dan pengalaman mumpuni akan memperkuat manajemen perusahaan. Susunan direksi selengkapnya selain Ivan adalah Hong Kah Jin, Ju Kian Salim, Hartono Tjahjana, Alexander ditambah direktur independen Sony dan Juvantia. Jajaran komisari diisi Ketut Budi Wijaya (presiden komisaris), komisaris Sugiono Djauhari dan Wijaya Subekti sementara komisaris independen Didik J. Rachbini, Hendry Leo, dan Hadi Cahyadi.

PT Lippo Cikarang yang merupakan anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk adalah pengembang Lippo Cikarang (3.250 ha) di Cikarang, Bekasi. Di Lippo Cikarang sudah dibangun lebih dari 14 ribu rumah dna kini tengah mengembangkan hunian vertikal Meikarta yang menjadi bagian dari kota baru itu.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan