Pollux Technopolis Akan Hadirkan Shopping Street Khas Jepang di Karawang

Selasa, 14 Nov 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Kalangan ekspatriat atau pekerja asing mejadi salah satu target pasar pengembang properti high rise seperti apartemen dan hotel. Salah satunya ekspatriat Jepang yang banyak bekerja di berbagai perusahaan asal Jepang di Cikarang (Bekasi) hingga Karawang, keduanya di Jawa Barat.

shopping street khas jepang

Karena itu konsep-konsep pengembangan bernuansa Jepang pun banyak ditawarkan pengembang seperti di kota baru sekaligus kawasan industri seperti Kota Jababeka (5.600 ha), Lippo Cikarang (3.000 ha), dan Kota Delatamas (3.000 ha), semuanya kota baru di kawasan Cikarang dan sebagainya, sebagai pemikat.

Kali ini konsep Jepang itu juga ditawarkan Pollux Properties, pengembang asal Singapura yang banyak mengembangkan proyek properti di Indonesia dengan menggandeng pengembang lokal. Saat ini Pollux berancang-ancang memasarkan proyek properti terpadu terbaru Pollux Technopolis (40 ha) di Karawang, Jawa Barat, yang juga menawarkan nuansa Jepang.

“Konsep Jepang itu bukan hanya ditawarkan untuk pekerja Jepang, tapi budaya Jepang sendiri diminati di Indonesia. Kita bisa lihat makanan Jepang hingga berpakaian gaya Jepang diikuti kaum milenial. Begitu juga arsitektur dan desain Jepang, banyak diadopsi terutama karena menawarkan kualitas, kenyamanan, dan keamanan. Makanya konsep itu juga kita terapkan di Pollux Technopolis,” kata Marcus Lee, Chief Executive Officer (CEO) Pollux International, melalui siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (13/11).

Standard of living khas Jepang yang akan diterapkan di Pollux Technopolis salah satunya dengan menghadirkan Dotonburi Shopping Street, sebuah kawasan yang sama dengan yang berada di Osaka, Jepang. Di sini akan dihadirkan kuliner khas Jepang, fashion, dan beragam kebudayaan Jepang lainnya.

Dotunburi Shopping Street akan memiliki panjang 1 km yang diintegrasikan dengan konsep smart city technology di seluruh kawasan Pollux Technopolis Karawang. Dotunburi Shopping Street menawarkan ruko dengan desain Jepang tradisional yang posisinya berada di sebelah danau. Tipe ruko dengan gaya arsitektur Jepang itu adalah Kawazu, Somei, Kanzan, Yamazakura, dan Edohigan dengan harga mulai dari Rp2,5 miliar/unit.

Director of Sales and Marketing Pollux Properties Maikel Tanuwidjaja menambahkan, ruko itu sangat cocok digunakan untuk bisnis ritel, butik, kafe, clothing line, resto, gerai food and beverage (F&B), dan lain-lain.

“Ini akan jadi potensi bisnis yang luar biasa seiring prospek pengembangan infrastruktur di kawasan. Sebentar lagi akan ada fasilitas kereta ringan (LRT), exit tol baru di Karawang, Bandara Kartajadi tahun 2018, pelabuhan baru (di Subang), dan lain sebagainya. Kawasan Industri Karawang juga menyumbang terhadap nilai ekspor nasional sekitar 40 persen,” jelasnya.

Pollux Technopolis akan mengembangkan tower hunian, 330 shop house, Pollux Mall, Habibie Po International Hospital, central park, tecnhnological university, office tower, hotel, dan lain-lain. Nilai investasi proyek akan mencapai Rp50 triliun dan saat ini sudah ada 11 bank nasional yang akan ikut menyalurkan kredit untuk pembelian atau pemilikan propertinya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan