Komitmen Ciputra Kembangkan Kota Baru di Maja

Sabtu, 18 Nov 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Ciputra, pendiri dan Chairman Ciputra Group, Ciputra, menyatakan komitmennya mengembangkan kota baru CitraMaja Raya (2.000 ha) di Kota Publik Maja (10.000 ha), Kabupaten Lebak, Banten. Pak Ci, sapaan akrab Ciputra, menyebut CitraMaja Raya merupakan respon cepat Ciputra Group terhadap program pemerintah yang akan mengembangkan 10 kota baru di Indonesia dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Maket CitraMaja Raya (Foto: Yudiasis Iskandar/HousingEstate)

Maket CitraMaja Raya (Foto: Yudiasis Iskandar/HousingEstate)

“Kami terus memacu komitmen tersebut dengan mengembangkan proyek kota baru ini dengan konsep transit oriented development (permukiman yang terintegrasi dengan jalur transportasi massal atau TOD) bersama Hanson Group (pemilik lahan) sejak tahun 2015. Sampai sekarang lebih dari 10 ribu rumah (dan ruko) sudah dikembangkan, sebagian besar untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” kata Ciputra saat peresmian CitraMaja Raya yang disebutnya the integrated new town, Sabtu (18/11/2017 oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Ciputra Group mengembangkan CitraMaja Raya yang akan dilengkapi multifasilitas melalui subholding PT Ciputra Residence. Tampak hadir dalam acara antara lain Presdir Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata dan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia ((DPP REI) Soelaeman Soemawinata.

Ciputra mengapresiasi kinerja pemerintah yang bukan hanya berwacana terkait pengembangan 10 kota baru, tapi mendukungnya dengan pengembangan infrastruktur di kawasan Maja. Untuk transportasi massal, pemerintah sudah membangun jalur ganda kereta komuter dari Jakarta hingga Serpong yang kemudian diteruskan ke Parung Panjang, Maja dan Rangkasbitung, serta membangun, memperbaiki dan memperluas stasiun-stasiun yang dilaluinya.

Contoh rumah sederhana yang ditawarkan di CitraMaja Raya (Foto: Yudiasis Iskandar/HousingEstate)

Contoh rumah sederhana yang ditawarkan di CitraMaja Raya (Foto: Yudiasis Iskandar/HousingEstate)

Dengan kereta komuter sekarang dari Maja hingga ke Tanah Abang dan pusat bisnis Jakarta bisa ditempuh dalam 1,5 jam. Frekwensi perjalanan kereta yang sekarang setiap 30 menit nanti akan ditingkatkan menjadi setiap 15 menit sehingga waktu tempuh itu bisa lebih cepat.

Citra Maja Raya menawarkan rumah mulai tipe 22/60 seharga mulai dari Rp157 juta/unit. Dalam waktu dekat akan diluncurkan juga rumah bersubsidi dengan tipe yang sama seharga Rp141 juta yang bisa dibeli dengan KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) atau subsidi selisih bunga (SSB) berbunga 5% per tahun fixed (tetap) selama periode KPR.

Saat ini rumah di CitraMaja Raya sudah mulai diserah-terimakan dan sebagian mulai dihuni. Karena itu Ciputra Residence pun mulai membangun fasilitas seperti pasar modern, rumah sakit, sekolah, hingga sarana hiburan keluarga waterpark, eco market, dan fasilitas ritel lainnya.
“Progres pembangunan dan penjualan Citra Maja Raya sangat baik dan pengembangan tahap pertama ini sangat lancar. Dengan infrastruktur yang terus dibangun pemerintah, Maja akan menjadi kawasan hunian modern yang ditunjang fasilitas yang makin lengkap,” ujarnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan