Menhub Budi Karya: Saya Nyantren 30 Tahun Sama Ciputra

Kamis, 23 Nov 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Sebelum menjadi menteri perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menjadi eksekutif di perusahaan developer. Pria kelahiran Palembang, 18 Desember 1956, ini pernah memimpin perusahaan di bawah Jaya Group milik Pemprov Jakarta dan Ciputra yang selama puluhan tahun dinakhodai Ciputra, dan mengembangkan berbagai kota baru di megapolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) seperti Bintaro Jaya, BSD City,  dan Taman Impian Jaya Anjol.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

“Jadi, saya nyantren di Ciputra selama 30 tahun. Bukan hanya bekerja maupun mengurusi bisnis properti, tapi juga belajar tentang mimpi dan bagaimana mewujudkan mimpi itu jadi kenyataan. Jadi saya mempelajari kalau semuanya mungkin dan bisa kita raih,” katanya saat meresmikan kota baru CitraMaja Raya (2.000 ha) yang dikembangkan Ciputra Group di Maja, Kabupaten Lebak, Banten, akhir pekan lalu, bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Ciputra, Chairman Ciputra Group yang sejak dua dekade terakhir fokus menggarap bisnis keluarganya, turut hadir dalam acara itu bersama menantunya Budiarsa Sastrawinata, Presiden Direktur PT Ciputra Residence, subholding Ciputra Group yang mengembangkan CitraMaja Raya bersama Hanson Group dan Bhuwanatala Group.

Sebelumnya Ciputra memuji Budi sebagai entrepreneur sejati yang diyakininya bisa membuat dan mewujudkan banyak hal terkait sesuatu yang menjadi tanggung jawabnya. Akan banyak terobosan yang bisa dihasilkan dan akhirnya bisa membuat suatu kawasan menjadi lebih produktif dan bermanfaat untuk masyarakat banyak dengan menghasilkan nilai ekonomi yang tinggi dan terus berkembang.

“Yang pasti dengan Pak Ci (panggilan Ciputra) saya belajar banyak hal tentang kehidupan dan mimpi. Tapi, yang juga penting adalah bagaimana kita membentuk tekad dan akhirnya berikhtiar untuk meraih mimpi itu jadi nyata. Itu bagian yang penting yang saya dapatkan dari Pal Ci,” jelasnya.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan