Beli Rumah Semakin Mudah

Kamis, 7 Des 2017 | Penulis: Joy, San

Housing-Estate.com, Jakarta - Belakangan makin banyak developer perumahan yang memberikan kemudahan kepada calon konsumennya. Misalnya, dengan cara memasukkan pajak pertambahan nilai (PPN), bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB),  biaya pengurusan akte jual beli (AJB), dan lain-lain ke dalam komponen harga sehingga konsumen cukup menyiapkan uang muka dan biaya KPR.

Cluster Sierra Metland Transyogi

Cluster Sierra Metland Transyogi

Tapi dalam kondisi pasar yang masih belum bergairah seperti sekarang, iming-iming keringanan itu saja belum cukup, belum membuat calon konsumen kepincut. Makanya supaya menarik, developer menambahkan promo yang lain. Misalnya, memasukkan biaya KPR ke dalam komponen harga sehingga konsumen tidak perlu bayar biaya KPR. Cara lain, kerjasama dengan bank agar bisa memberikan bunga KPR super rendah, mematok uang muka atau down payment (DP) kecil yang dapat dicicil panjang, atau mengombinasikan ketiganya: free biaya KPR, bunga KPR murah, dan DP kecil dapat dicicil panjang.

Salah satu yang menawarkannya Metland Transyogi (130 ha) yang dikembangkan PT Kembang Griya Cahaya (anak perusahaan PT Metropolitan Land Tbk.) di Jalan Raya Cileungsi-Transyogi, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Untuk memudahkan konsumen membeli rumah di klaster Sierra, developer mensyaratkan depe hanya 10 persen yang  dapat dicicil hingga 18 kali. Jadi kalau beli tipe Lilac 40/72  yang dibanderol Rp592,92 juta dengan KPR, DP 10 persen, cicilan depe-nya per bulan hanya sekitar Rp3,28 juta.

Sedangkan untuk cicilan KPR-nya berjangka waktu 15 tahun dengan asumsi bunga KPR dari Bank Mandiri 6,19 persen per tahun selama beberapa tahun pertama, angsurannya Rp5 juta/bulan. “Selain depe ringan, kami juga memberikan keringanan berupa free biaya KPR yang mencakup provisi, administrasi, asuransi jiwa dan kebakaran, serta akte jual beli, PPN dan BPHTB,” jelas Ivan Ermins Siregar,” Sales & Marketing Manager Metland Transyogi.

Mengakhiri tahun 2017 ini Permata Cimanggis juga memberikan keringanan kepada para konsumennya. Perumahan seluas 65 ha di  Jl Raya Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, ini memberikan diskon DP hingga 50 persen. Diskon tersebut berlaku untuk pembelian rumah di klaster Onyx.

Jika membeli rumah dua lantai tipe 80/105 yang dibanderol Rp1,18 miliar, DP yang seharusnya 20 persen atau Rp236 juta, cukup dibayar Rp118 juta. Konsumen masih memperoleh bonus tambahan free biaya AJB, biaya KPR, Bea Balik Nama (BBN) dan BPHTB.

“Sangat menarik, konsumen hemat ratusan juta rupiah. Maka itu kami ajak beramai-ramai memanfaatkan penawaran yang sangat meringankan ini, apalagi waktunya terbatas,” kata Feldrik Citra, GM PT Puninar Texton Asia, developer Permata Cimanggis.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan